Kab GunungkidulNews

Terseret Arus ke Tengah Laut, Wisatawan Dievakuasi Menggunakan Kapal

0

STARJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL – Seorang pelajar asal Cirebon, Jawa Barat Fiky Zulfikar, 18, terseret arus hingga ke tengah laut ketika bermain di Pantai Pulang Sawal, Tepus, Gunungkidul, Senin (9/4/2018) pukul 06.15 WIB.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Gunungkidul Marjono mengatakan, awalnya korban bersama rombongan SMK Cirebon berkunjung ke Pantai Pulang Sawal. Sesampainya di pantai, korban dan kawan-kawannya langsung bermain di perairan.

“Mereka bermain terlalu ke tengah. Sudah kami imbau berulang kali agar tidak terlalu ke tengah, tetapi tidak digubris,” kata dia, Senin (9/4/2018).

Korban kemudian terhantam gelombang besar dan terseret arus ke tengah. Melihat kejadian tersebut, petugas langsung mengambil baju pelampung dan berenang menuju korban untuk menyelamatkan.

Namun, karena gelombang terlalu besar, petugas menggendong korban dan mengajaknya berenang lebih ke tengah lagi. Hal itu dilakukan untuk antisipasi datangnya gelombang besar lainnya.

Sementara itu, petugas di darat langsung menghubungi petugas di Pantai Ngandong agar segera mengirimkan kapal untuk mengevakuasi korban. Korban dievakuasi dengan kapal jungkung dan didaratkan di Pantai Ngandong kemudian diberikan perawatan. (DEN/Kusnul Isti Qomah/HarianJogja)

Ini dia Sayuran Penangkal Penyakit Kardiovaskular

Previous article

Hari Pertama UNBK 2018 di Jogja, Kehadiran Siswa Sempurna

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *