Kota JogjaNews

Hari Pertama UNBK 2018 di Jogja, Kehadiran Siswa Sempurna

0

STARJOGJA.COM, JOGJA – Pada hari pertama pelaksanaan UNBK 2018 untuk SMA di Jogja berjalan lancar. Seluruh siswa diklaim mengikuti ujian pada Senin (9/4/2018).

Kepala Balai Pendidikan Menengah Kota Jogja Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY Suhartati menyatakan, tidak ada siswa yang absen atau tidak mengikuti UNBK. “Dari laporan masing-masing kepala sekolah dan rayon, tingkat kehadiran siswa sempurna. Artinya seluruhnya mengikuti ujian pada hari pertama ini,” katanya kepada wartawan di SMAN 3 Jogja, Senin (9/4/2018).

Dia menjelaskan, jumlah peserta UNBK baik SMA maupun MA di Jogja sebanyak 6.944 siswa dengan rincian sebanyak 6.102 siswa SMA dan 842 siswa MA. “Laporan dari masing-masing rayon juga tidak ada yang bermasalah. Ada sekolah yang melakukan ujian dua hingga tiga sesi,” katanya.

Dari 42 unit SMA di Jogja, hanya delapan SMA yang pelaksanaan UNBK digabung atau meminjam fasilitas di sekolah lain. Adapun untuk sekolah MA, dari lima MA hanya satu MA yang pinjam fasilitas komputer.

“Sekolah yang meminjam fasilitas di sekolah lain rata-rata di SMK, jadi tidak mengganggu kegiatan. Apalagi lokasi ujian di ruang laboratorium,” jelasnya.

Dia menambahkan, dari 6.944 siswa yang ikut ujian hanya ada satu siswa inklusi yang mengikuti ujian di SMA Muhammadiyah 4 Jogja. “Secara teknis tidak ada kendala. Hanya saja untuk siswa inklusi ini saat ujian bahasa Inggris nanti untuk soal listening akan diganti dengan teks,” katanya.(DEN/AbdulHamid/HarianJogja)

Terseret Arus ke Tengah Laut, Wisatawan Dievakuasi Menggunakan Kapal

Previous article

Apple Luncurkan iPhone 8 dan 8 Plus Warna Merah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja