Kab SlemanNews

Sleman Uji Emisi Kendaraan Dinas

0

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman,Rabu ( 25/04) melakukan uji petik emisi gas buang kendaraan bermotor dinas dan masyarakat umum .Kegiatan ini digelar di parkir utara lapangan Denggung-Sleman.

Uji petik gas buang kendaraan bermotor tersebut dibuka Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman Purwanto yang ditandai dengan memasukkan alat uji kedalam knalpot kendaraan Dinas Bupati Sleman.

“Uji emisi kendaraan bemotor tersebut dalam rangka Hari Jadi ke-102 Kabupaten Sleman,” kata Purwanto.

Menurut dia, target uji emisi kendaraan bermotor untuk kendaraan dinas sebanyak 85 kendaraan dan kendaraan umum pribadi dan niaga sebanyak sebanyak 650 kendaraan.

“Tujuan uji emisi tersebut agar udara di Sleman lebih bersih, karena sumber pencemaran lingkungan berasal dari gas buang kendaraan bermotor,” katanya.

Ia mengatakan, pencemaran yang ditimbulkan asap kendaraan bermotor yang berupa timbal tersebut dapat mengganggu kesehatan manusia , oleh karena itu dilakukan uji emisi kendaraan bermotor, agar pengelola dan pemilik kendaraan bermotor secara rurin melakukan perawatan .(DEN)

Enggan Sarapan, Coba Cara Simpel Ini

Previous article

Yuk Intip Rahasia Cantik dan Prima Bunga Citra Lestari

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman