Kab BantulNews

2 Bocah SD Tewas Tenggelam Saat Mencari Ikan di Embung

0
mahasiswa timor leste
Ilustrasi Karangan Bunga Duka Cita

STARJOGJA.COM, BANTUL- Dua bocah laki-laki yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) tewas tenggelam di embung Julantoro, Dusun Karangnongko RT 08, Desa Panggungharjo, Sewon, Bantul, Senin (30/4/2018) siang. Kedua korban tenggelam karena terpeleset saat mencari ikan di pinggir embung.

Kedua korban tersebut, yakni Yohara, 8, dan Muhammad Iyam Ramadhan, 8. Keduanya warga Dusun Karangnongko RT 09, yang tidak jauh dari embung. Kapolsek Sewon, Komisaris Subadi mengkonfirmasi kejadian tersebut. “Iya benar nama korbannya itu. Jenazah sudah diambil pihak keluarga,” kata Subadi.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu kedua korban bersama lima temannya sedang bermain di pinggir embung sambil mencari ikan dengan jaring. Korban Muhammad Iyam terpeleset dan jatuh ke embung sedalam sekitar dua meter.

Mengetahui temannya tenggelam, Yohara menolong dengan menceburkan diri ke embung. Namun, nahas keduanya tidak bisa berenang dan tenggelam. Teman-teman korban pun ikut menolong dan berhasil membawa Iyam Ramadhan ke darat dalam kondisi kritis.

Iyam dibantu warga sekitar langsung dilarikan ke rumah sakit di Ring Road selatan, namun nyawanya tidak tertolong setelah satu jam penanganan medis. Sementara Yohara sudah dalam keadaan tidak bernyawa setelah dievakuasi oleh Kastowo, yang tidak lain ayah dari Yohara, setelah mendengar kabar anaknya tenggelam.

Subadi mengatakan sebenarnya pinggir embung sudah dipasang dengan pagar besi setinggi sekitar 1,5 meter, namun masih memungkinkan untuk diterobos orang. Menurut dia, kedua korban telat mendapat pertolongan, “Korban kemungkinan tidak bisa berenang. Kedalaman kolam juga sekitar 2-3 meteran,” ujar Subadi.(DEN/UjangHasanudin/Harianjogja)

Bupati Minta Pengumuman Kelulusan Siswa Diisi Bakti Sosial

Previous article

Wisatawan ke Kebun Teh Nglinggo Turun Drastis

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul