Kota JogjaNews

Hujan Abu Mulai Turun di Kota Jogja

0

Starjogja.com, Jogja – Hujan abu mulai turun di kota Jogja, aktifitas masyarakat di Kota Jogja mulai merasakan turunnya hujan abu yang diakibatkan karena letusan gunung Merapi yang terjadi tadi pagi sekitar pukul 07.35 WIB. Masyarakat yang melakukan aktifitas di luar ruangan sebagian besar mengenakan masker untuk mengurangi dampak turunnya hujan abu.

Mujiana salah satu warga yang berada di Jl A.M Sangaji mengatakan hujan abu mulai turun sekitar pukul 10.20 WIB. Abu putih nampak dengan jelas menutupi sepeda motor yang di parkir di luar rungan. Sementara untuk kondisi langit di atas Kota Jogja terlihat redup karena sinar matahari tertutup oleh material asap yang dikeluarkan dari gunung Merapi saat mengalami letusan tadi pagi. Tingginya letusan diperkirakan antara 5000 meter sampai 6000 meter.

Kondisi gunung Merapi paska meletus dinyatakan normal, “Saat ini status Gunung Merapi masih tetap normal aktif,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho saat dihubungi Starjogja.com.

(AM|Starjogja.com)

BNPB Nyatakan Status Merapi Normal Setelah Alami Letusan

Previous article

Dampak Erupsi Freatik Merapi, Bandara Adisutjipto Ditutup

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja