News

Hujan Abu Terjadi di Magelang

0

Starjogja.com, Magelang – Letusan Gunung Merapi yang menyemburkan kolom asap setinggi 6000 meter pada Jum’at (1/6/2018), mulai terasa dampaknya bagi masyarakat, terutama masyarakat di lereng Gunung Merapi bagian barat laut seperti Kecamatan Sawangan dan Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang.

Di Kecamatan Pakis beberapa desa sudah mengalami hujan abu sekitar pukul 9.30 dengan ketebalan bervariasi. Di Kecamatan Srumbung hujan abu juga terjadi dengan ketebalan yang berbeda-beda.

“Hujan abu sudah terjadi di Kabupaten Magelang seperti di Kecamatan Pakis dan Kecamatan Srumbung dengan ketebalan abu bervariasi,” kata Edi Susanto Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang saat di hubungi Star Jogja FM, Jum’at (1/6/2018).

BPBD Kabupaten Magelang bersama Tim Reaksi Cepat (TRC) telah melakukan pendampingan terhadap masyarakat terdampak dengan memberikan tambahan bantuan masker sebanyak 13.000 guna menambah stok yang sudah tersebar di masyarakat sebanyak 70.000 masker yang sudah dibagi pada saat terjadi letusan Gunung Merapi Sebelumnya. ” Tim kami sudah melakukan pendampingan kepada masyarakat dengan menenangkan mereka serta menambah jumlah stok masker sebanyak 13.000,”tutupnya.

(AM|Starjogja.com)

Merapi Erupsi Setinggi 6 Km, VONA Berubah Merah

Previous article

Bahan Pokok Masih Stabil dan Tercukupi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News