Kota JogjaNews

PMI DIY Siagakan 25 Pos Pelayanan Pertolongan Pertama

0
pos pertolongan

STARJOGJA.COM, JOGJA – PMI DIY menyiapkan 25 Pos Pelayanan Pertolongan Pertama & Ambulans dengan 26 ambulans dan 691 personel.

GBPH. H. Prabukusumo, S.Psi Ketua PMI DIY menuturkan personel PMI yang disiagakan memiliki pengetahuan serta skill pertolongan pertama termasuk dokter dan paramedis.

“Seluruh personel akan bertugas mulai H-7 hingga H+7 di Pos Pelayanan Pertolongan Pertama dan Ambulans PMI yang berlokasi di tempat-tempat keramaian, wisata, jalur-jalur masuk wilayah DIY, terminal, stasiun dan seluruh Markas PMI,” jelas Gusti Prabu dalam rilisnya yang diterima Star Jogja.com.

Lebih lanjut dijelaskan Gusti Prabu,untuk memudahkan masyarakat mengakses pelayanan PMI, personil PMI dengan ambulans akan mobile ke lokasi-lokasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan

” sepanjang pantai Gunungkidul, Bantul, Sleman, Kulon Progo, Kota serta Garebeg Sawal Kraton Yogyakarta menjadi fokus kami ”,lanjutnya.

Pemudik yang memerlukan informasi terkait pertolongan pertama jika mengalami kedaruratan, dapat membuka dan mengunduh Aplikasi Pertolongan Pertama (first aid) di play store. Sementara untuk stok darah PMI DIY bisa diakses melalui ayodonor.pmi.or.id atau akun twitter @pmi_diy. (DEN)

Sebagian DIY Akan Cerah Berawan

Previous article

Selama Lebaran,Pelayanan Darah PMI Tetap Beroperasi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja