Kab KulonprogoNews

8 Tahun Tak Pernah Kekeringan, Daerah ini Sekarang Mengalaminya

0
BNPB
FOTO : Droping Air

Starjogja.com, Kulon Progo – Kekeringan dialami warga Dusun Ngrandu, Ndisil dan sebagian Dusun Semen Desa Salamrejo Sentolo. Kekeringan ini disebabkan karena mengeringnya mata air yang berada di daerah tersebut.

Padahal menurut Kepala Dusun Ngrandu, Sumarno, seperti dikutip dari Harianjogja.com pada kamis,(5/7/2018), megatakan biasanya mata air yang berada di bawah bukit karst itu terus keluar kendati tengah memasuki kemarau.

Sampai saat ini warga desa sudah mendapatkan bantuan air bersih sebanyak 150 tangki, sehingga warga tiga dusun yang berjumlah 181 Kepala Keluarga (KK) itu dapat tetap mendapatkan suplai air di musim kemarau ini.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kulonprogo, Ariadi menjelaskan 150 tangki tersebut merupakan bantuan dari PLN DIY. Bantuan tersebut diberikan ke warga tiga dusun itu melalui Pemerintahan Kabupaten Kulonprogo.

“Tenaganya dari Tagana, Dinas Sosial, dan BPBD Kulonprogo, dan masih banyak desa yang membutuhkan dan sedang kami assesmen,” katanya.

Bayu

Warga Umbulharjo Ditemukan Tenggelam di Sungai Gajah Wong

Previous article

PS TIRA Berbenah, Nil Maizar Ditujuk Jadi Juru Taktik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *