Kota Jogja

Polda DIY Siap Amankan Obor Asian Games

0
penggeledahan di Gunungkidul
Kabid Humas Polda DIY Yulianto (Foto : Bayu Yanuar)

STARJOGJA.COM, JOGJA – Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) siap mengamankan pelaksanaan Asian Games 2018 di Indonesia. Yogyakarta menjadi lokasi pertama datangnya obor Asian Games dari India.

“Obor Asian Games yang apinya dari India akan turun di Indonesia tanggal 17 Juli di bandara Adi Sucipto. Kita ada pengamanan semaksimal mungkin,” kata Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto kepada Starjogja.com Kamis (12/7/2018).

Yuli mengatakan Polda DIY akan mengamankan jalannya iring-iringan obor Asian Games di Yogyakarta. Nantinya api dari India ini akan disatukan dengan api dari Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah .

Kemenpar Siapkan Paket Wisata Selama Asian Games di Palembang

“Nanti api itu akan dijadikan satu dengan api dari Mrapen dan India,” katanya.

Yuli mengatakan saat ini jalur pawai yang akan dilalui pembawa obor masih dibahas dengan panitia Asian Games. Hal ini juga menjadi bahan pengamanan selama berjalannya pawai tersebut agar lancar.

“Saya kira potensi ancaman sehingga maksimal mungkin ditiadakan. Sedang digodok di Polda karena ketempatan api Asian Games. Titik mana dan rutenya akan didiskusikan dengan panitia,” katanya.

Panitia penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) sudah menyiapkan pembawa obor Asian Games 2018 dari kalangan artis itu adalah Dian Sastrowardoyo, Hamish Daud, Mikha Tambayong, dan Chicco Jerikho. Selain itu ada juga yang akan akan menyemarakan Asian Games 2018, seperti Nicholas Saputra, Vidi Aldiano, Adipati Dolken, dan Ringgo Agus Rahman. (BY)

Bayu

Menggadai Kehormatan Dalam Selembar SKTM

Previous article

Ribuan Peserta Meriahkan Sleman IKM Carnival

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja