Kota JogjaNews

Ribuan Siswa Meriahkan Pawai Obor Asian Games 2018

0
Siswa SD Marsudirini Ikut Meriahkan Pawai Obor Asian Games 2018 ( foto : C.Rina Hangesti )

STARJOGJA.COM,JOGJA – Ribuan siswa sekolah di Kota Yogyakarta turut menyambut dan memeriahkan pawai obor Asian Games 2018 di sepanjang jalur yang akan dilalui pawai, Kamis (19/7).

Pantauan Star Jogja mereka mulai bersiap semenjak pagi.Polisi menerapkan kebijakan buka tutup lalu lintas di sepanjang rute yang akan dilewati.

Sebelumnya, Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta Budi Santoso ,seperti dikutip dari antara mengatakan jika semula diperkirakan hanya ada sekitar 6.000 siswa yang akan memeriahkan pawai obor, maka dengan adanya tambahan sekolah yang berpartisipasi secara mandiri tersebut, jumlah siswa yang memeriahkan pawai bisa bertambah menjadi 10.000 hingga 15.000 siswa.

Suasana Penyambutan Jelang Kedatanga Obor Asian Games di Tugu ( FOTO : Bobi Visca)

Pawai obor Asian Games 2018 dimulai dari Pagelaran Keraton Yogyakarta melintasi Titik Nol Kilometer, Jalan KH Ahmad Dahlan, Jalan Bhayangkara, Jalan Pasar Kembang, Jalan Malioboro, kembali ke Titik Nol Kilometer, Jalan Senopati, Jalan Brigjen Katamso, Pojok Beteng Wetan, Pojok Beteng Kulon, Ngabean, Ngampilan, Pingit dan berakhir di Tugu.

Dari titik awal pemberangkatan hingga titik akhir pawai bertema “Jogja Mangayubagya Asian Games 2018” tersebut, obor rencananya akan dibawa secara estafet.

Pelepasan Obor Asian Games dilakukan oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X diserahkan ke Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.Menlu kemudian membawa obor tersebut menuju Alun-alun Utara kemudian dilanjutkan Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri dan seterusnya oleh atlet-atlet.

Sri Sultan HB X berharap atlet-atlet nantinya bisa bertempur di Asian Games dan meraih target maksimal.

Zohri, I’m sorry

Previous article

Begini Sosok Terduga Teroris Concat di Mata Warga

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja