Kab SlemanNews

Festival Kopi Merapi 2018 Diikuti 15 Stand

0
Festival Kopi Merapi
Festival kopi merapi 2018 diikuti 15 stand ( foto : Bayu )

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Festival Kopi Merapi 2018 diikuti 15 stand. Festival Kopi Merapi digelar di Wisma Sanata Darma Pentingsari, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman.

Bayu Dwi Setiawan Staf Holtikultura Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Sleman mengatakan Festival Kopi Merapi ini baru pertama kalinya digelar di Sleman.

“Menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Karakteriktik dari Merapi itu terlihat dari aroma yang kuat. Identik dengan kopi abu vulkanik,” katanya di lokasi kepada Starjogja.com Rabu (26/9/2018).

Baca Juga : 50 Ribu Gelas Kopi Dibagikan di Festival “Ngopi Bareng KAI #2”

Festival Kopi Merapi 2018 ini untuk menarik minat anak muda di Sleman. Sehingga pengisi acara ini mayoritas berasal dari Sleman.

“Lima puluh persen masyarakat kopi umumnya warga sleman dan melibatkan kedai kopi sekitar. Trend anak muda kalo ga ngopi ga hidup,” katanya.

Festival Kopi Merapi 2018  ini diikuti komunitas kopi Merapi khususnya para petani di Sleman. Sarasehan kopi diisi dengan narasumber bidang pertanian kopi.

“Lima stand untuk lomba.  Tampilan stand, lomba roasting blend, pengetahuan budidaya,” katanya.

Untuk pertama kalinya, Kopi Merapi tampil di Helsinki Coffee Festival, Finlandia. Tahun ini, festival tersebut akan digelar pada 20-22 April di kawasan industri dan bisnis Cable Factory. Selama tiga hari, penduduk Finlandia yang dikenal sebagai salah satu peminum kopi terbanyak, akan merasakan taste Kopi Merapi.

Korban Laka Laut Pantai Sedahan Ditemukan

Previous article

Festival Kopi Merapi 2018 dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian Pangan dan perikanan Sleman

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman