Kab GunungkidulNews

Korban Laka Laut Pantai Sedahan Ditemukan

0
pantai sedahan
Ilustrasi evakuasi Korban Laka Laut ( FOTO : Humas Basarnas DIY)

STARJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL – Korban Laka Laut Pantai Sedahan Ditemukan. Upaya pencarian terhadap Sutijan (35) warga Padukuhan Manukan RT 02/05 , Kecamatan Girisubo membuahkan hasil. Korban yang menjadi korban laka laut Pantai Sedahan pada Selasa kemarin, berhasil ditemukan tim SAR pada Rabu (26/09/2018) pagi.

Pipit Eriyanto, Humas Basarnas DIY kepada Starjogja.com menjelaskan Sutijan ditemukan pukul 05.00 WIB oleh personil SAR yang melakukan sift pencarian korban laka laut Pantai Sedahan.

Pada saat melakukan patroli di laut, tim SAR melihat sosok benda yang tergeletak di bawah tebing 300 meter sebelah barat tempat kejadian. Korban berhasil dievakuasi pada pukul 06.15 WIB.

” Korban segera di evakuasi Oleh Tim SAR Gabungan dari Pos Unit Basarnas Gunungkidul dan SAR linmas wilayah 1 Sadeng untuk dilakukan otopsi oleh pihak puskesmas. Setelah otopsi, jenasah di mandikan serta diserahkan kepada pihak keluarga untuk di kuburkan ” jelas Pipit.

Basarnas Tingkatkan Pengawasan Pantai Selatan

Sutijan adalah korban laka laut di Pantai Sedahan yang terjadi pada Selasa (25/09/2018)  Pada saat itu Sutijan berniat membantu Wulandari ketika terseret ombak. Namun nahas tubuh laki-laki tersebut ikut tergulung ke tengah laut. Korban Wulandari ditemukan meninggal tak lama usai terseret ombak.

BMKG : Awas Gelombang Laut Masih Tinggi

Previous article

Festival Kopi Merapi 2018 Diikuti 15 Stand

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *