4 Orang Terseret Gelombang Laut Pantai Sedahan 1 Masih Dicari

0
159
terseret gelombang laut
Foto pantai di Yogya

STARJOGJA.COM, Gunungkidul – Kecelakaan laut terjadi di Pantai Sedahan, Jepitu, Girisubo, Gunungkidul Sabtu, 13 Oktober 2018 pukul 07.30 WIB. 4 orang terseret gelombang laut sementara satu orang masih dalam pencarian.

Humas Basarnas DIY, Pipit Eriyanto mengatakan awalnya ada tiga orang sedang bermain air di palungan pantai Sedahan yang sedang surut. Namun tiba-tiba datang gelombang besar, dan arus balik gelombang tersebut menarik ke 3 korban.

“Tiga korban itu Putut Bagus Sadewa (15) asal Krajan, Kemetul, Susukan, Salatiga. Kedua, Muhamad Andiko Abimanyu (18) asal Dukuhsari, Muncar, Susukan, Semarang. Lalu Arif Gunawan (16) dari Gumuk Rt 07 Susukan, Semarang,” katanya kepada starjogja.com Sabtu (13/10/2018).

Baca Juga : Korban Laka Laut Pantai Sedahan Ditemukan

Pipit melanjutkan setelah terseret gelombang laut besar, ada satu orang bernama Muhamad Lutfi Priyambhodo (17) asal Kuncen Rt 012/ 003 Karangduren, Tengaran, Semarang datang membantu. Namun sayang, Lutfi terseret gelombang laut dan masih dalam pencarian.

“Melihat hal tersebut korban no. 1 (Lutfi) berusaha untuk menolong namun malah ikut terseret ketengah langsung menghilang,” katanya.

Melihat hal tersebut saksi Muhamad Bayu Krismanto asal Semarang dan Iran Nurfafa asal Semarang melapor ke SAR dan warga di sekitar pantai. Tim SAR beserta warga sekitar berupaya melakukan pertolongan.

“Korban Sadewa, Muhamad Andiko Abimanyu dan Arif Gunawan berhasil diselamatkan namun korban Lutfi belum di ketemukan dan masih dalam pencarian,” katanya.

Pipit mengatakan Tim SAR langsung menghubungi Tim Kapal untuk meluncur ke TKP dan melakukan penyisiran baik melalui jalur laut maupun jalur darat.

“Sedangkan korban Lutfi masih dalam pencarian,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here