Kab BantulNews

Santri Diajak Ciptakan Suasana Kondusif di Bantul

0
santi positif Covid-19
Apel Santri Bantul ( FOTO : Diskominfo Bantul)

STARJOGJA.COM.BANTUL. Santri Diajak Ciptakan Suasana Kondusif di Bantul. Bupati Bantul Suharsono mengajak kepada santri untuk ikut serta menciptakan suasana kondusif jelang penyelenggaraan tahapan pemilu serentak 2019. Para santri diminta gunakan saluran media sosial atau sosmed untuk menebar kebaikan dan kedamaian.

” Maraknya hoax yang cenderung mengancam persatuan dan persaudaraan bangsa Indonesia, harus kita hadapi dengan bahasa yang santun dan jangan terpancing emosi, ” kata Bupati dalam Acara Apel Santri yang digelar Minggu (21/10/2018)

Ribuan santri se-Kabupaten Bantul mengikuti Apel Santri di Lapangan Trirenggo Bantul.. Apel digelar untuk menyongsong Hari Santri Nasional (HSN) 2018.

Dikutip dari http://www.bantulkab.go.id, Pertunjukkan drama kolosal Resolusi Jihad KH. Hasyim ‘ Ashari mengawali perhelatan HSN tersebut, ratusan santri ikut ambil bagian dari drama yang menceritakan sejarah perjuangan ulama dan santri di Surabaya mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia dari penjajah Inggris yang diboncengi tentara NICA.

Baca : Hari Santri NU Ajak Budidayakan Ikan di DIY 

Hadir pada acara tersebut jajaran Forkompinda Kabupaten Bantul, ulama dan santri se-Kabupaten Bantul. Menutut Atthobari, panitia HSN kegiatan ini merupakan puncak dari peringatan hari santri. Sejumlah rangkaian kegiatan telah dilaksanakan seperti Ekspo Santri, Festival Santri, dan aksi sosial.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan lepas burung merpati oleh Bupati, Wakil Bupati Bantul, ulama sebagai simbol memperteguh perdamaian di muka bumi ini. Apel santri songsong Hari Santri Nasional 2018 ini ditutup dengan kirab santri dari Lapangan Trirenggo Bantul hingga Jalan Sudirman Bantul.

Masyarakat Diminta Waspadai Thalasemia

Previous article

Warga Binaan Rutan Wates Dilibatkan Dalam Bedah Rumah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul