Kab Sleman

Pengusaha Bantul Kesulitan Jual Produknya ke Korea Utara

0
Mozilla
Yyook Rubiantono pemilik zetira.id di acara laju digital facebook (foto : Bayu)

STARJOGJA.COM, Sleman – Pengusaha asal Bantul kesulitan menjual produknya di Korea Utara. Yoyok Rubiantono pemilik PT Zetira Putra Mandiri telah mengirimkan produknya ke seluruh dunia. Namun ia kesulitan mengembangkan usahanya di negara ini.

“Produk kami sudah ke seluruh dunia kecuali Korea Utara. Jual produk sampai manca negara kecuali satu itu,” katanya di acara Facebook Laju Digital di Hotel Alana Rabu (24/10/2018).

Memulai usaha di Jalan Wonosari, Bantul menjual produk dengan berbagai macam kategori mulai dari kesehatan kecantikan, peralatan rumah tangga, handphone, elektronik dan masih banyak lagi. Setelah berkembang Zetira.id fokus pada penjualan produk-produk kulit secara online. Namun semua produknya tidak bisa menembus pasar di Korea Utara.

Baca Juga : Impor DIY Terbanyak Dari Hongkong

“Seluruh dunia kecuali Korea Utara tidak ada celah kesana,” katanya.

Yoyok mengaku lebih mudah menjual produknya di luar negeri daripada di dalam negeri. Namun sejak tahun 2011 memulai usahanya, baru tahun 2018 ia melirik pasar dalam negeri dengan iklan di facebook.

“Kita lokal juga, tapi tidak terlalu banyak. Tahun ini kita iklan untuk lokal,” katanya.

Ferdy Nandes Head of Emerging Business and SMB Indonesia and Philippines Facebook mengatakan acara Laju Digital ini bertujuan untuk menghadirkan komitment Facebook dalam membantu usaha kecil dan menengah.

“Membantu komunitas UKM di seluruh Indonesia dari barat hingga daerah pelosok Indonesia Timur,” katanya.

Bayu

Siapkah Anda Menghadapi Kampanye Hitam di Media Sosial?

Previous article

300 Peserta Bergabung Dalam Gelar Mocopat Massal 72 Jam

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman