News

Perempuan Indonesia High Tolerance Menuju Planet 50:50

0
Perempuan Indonesia high tolerance
Menteri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise (Afina F)

STARJOGJA.COM, Sleman – Perempuan Indonesia high tolerance menjadikan negara ini masuk 10 negara yang dipersiapkan untuk menuju Planet 50:50 tahun 2030 mendatang. Planet 50:50 merupakan kampanye PBB untuk menyetarakan perempuan mendapatkan hak yang sama dengan lelaki dalam semua aspek kehidupan.

“Perempuan Indonesia saat ini mulai masuk ke Gender Equality, kita sedang berjuang. Kita harus menunjukkan bahwa Perempuan itu bisa,” ujar Menteri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise dalam kuliah umum di UGM dengan tema “Gender Equality”, Jumat 9 November 2018.

Masuknya Indonesia menjadi 10 negara masuk dalam planet 50:50 karena negara dengan umat muslim terbanyak. Mayoritas muslim di Indonesia menjadikan perempuan Indonesia high tolerance.

Baca Juga : Media dan Masyarakat Harus Sensitif Gender

“Kita masuk negara dengan warga beragama Islam terbanyak, perempuan Indonesia High Tolerance kita dan perempuan Indonesia yang sudah dianggap cukup maju. Untuk itu kita harus sama-sama berjuang berkontribusi agar itu tercapai di tahun 2030,” tuturnya.

Namun menurutnya harus banyak hal yang harus dikerjakan dengan tingginya kasus kekerasan pada perempuan dan anak yang marak terjadi di Indonesia. Pihaknya pun mengajak warga kampus untuk menjadi kampus yang responsif Gender.

“Kita berjuang bersama, kampus juga harus turut bekerjasama untuk responsif gender. Kita hentikan kekerasan, kejahatan pada anak dan Perempuan,” ujarnya.

Yohana memberi catatan soal perempuan dimana tingkat partisipasi kerja Perempuan yang lebih rendah dibanding Laki-laki. Padahal, jika dilihat saat berkuliah jumlah mahasiswi lebih banyak di banding jumlah mahasiswa.

“Perempuan yang lulus malah masuk ke ranah domestik dibandingkan bekerja, kan sayang uang kuliahnya. Begitupun dengan teknologi, diharapkan para perempuan untuk dapat melek Teknologi agar semakin maju,” katanya.

Bayu

Aubameyang Pemain Terbaik Liga Primer Inggris Edisi Oktober

Previous article

HARA TOKEN Dapat Bantu Pertanian Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News