Esai

Alhamdulillah Hujan Akhirnya Datang di Yogyakarta

0
Hujan es

STARJOGJA.COM, Jogja- Alhamdulillah hujan akhirnya datang juga, kalimat itu terdengar begitu jelas di telinga saya. Beberapa teman di tempat kerja saya menyambutnya dengan rasa gembira.

Selama ini memang banyak masyarakat yang sudah sangat merindukan akan datangnya hujan. Dibeberapa kecamatan yang ada di Gunungkidul bahkan sudah merasakan dampak kekeringan. Tidak hanya Gunungkidul yang memang sudah langganan mengalami kekeringan jika musim kemarau panjang, Kulonprogo, Sleman, dan Bantul juga mengalami kekeringan di sebagian wilayahnya.

Namun dengan datangnya hujan meskipun belum merata dan durasinya yang belum lama ini menjadi penenang bagi kita akan adanya resiko kekeringan yang terjadi di beberapa wilayah tersebut.

Baca Juga : BPBD Sleman Catat Sejumlah Kejadian Bencana di Awal Musim Hujan

Semoga datangnya hujan ini akan menjawab dan mengatasi kekurangan air yang terjadi di beberapa tempat. Namun tentu kita juga harus waspada dengan adanya ancaman bencana dengan datangnya hujan tersebut. Pergeseran tanah, tanah longsor dan juga banjir bisa saja terjadi apabila kita tidak memperhatikan kondisi lingkungan kita.

Beberapa penyakit juga bisa menjadi ancaman apabila masyarakat tidak waspada. Batuk pilek biasanya menjadi penyakit yang sering dialami oleh masyarakat ketika pancaroba.

Semoga kita sudah siap untuk menyambut datangnya hujan, sehingga hujan yang datang akan membawa manfaat untuk semuanya, selamat datang hujan.

Bayu

Roti Otong Cara Lain Menikmati Roti Bakar

Previous article

Penghargaan Aung San Suu Kyi Dicabut

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Esai