Kab BantulNews

Sunanto Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Baru

0
Muhammadiyah
Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla mengakui Pemuda Muhammadiyah juga ikut andil dalam memajukan Indonesia (foto : Humas UMY)

STARJOGJA.COM, Bantul – Sunanto terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Periode 2018-2022 dalam Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada Rabu (28/11) malam. Sunanto pada kepengurusan PP Pemuda Muhammadiyah sebelumnya sebagai Ketua Bidang Hikmah dan Hubungan Antarlembaga Periode 2014-2018 itu, menggantikan Dahnil Anzar Simanjuntak yang telah habis masa jabatannya.

Sunanto atau Cak Nanto meraih suara terbanyak dengan raihan 590 dari total sebanyak 1.196 pemilih yang menggunakan hak pilihnya pada 28 November atau agenda terakhir Muktamar Pemuda Muhammadiyah itu.

Dahnil Anzar Simanjuntak saat proses pemilihan mengatakan, selama empat tahun memimpin organisasi kemasyarakatan itu yang paling berat adalah mengemban amanah dalam menegakkan Amar Makruf Nahi Mungkar.

Baca Juga : Bingung, Isteri Siyono Kembalikan Dua Gepok Uang Kerahiman ke PP Muhammadiyah

“Empat tahun ini saya memimpin Pemuda Muhammadiyah yang paling berat adalah tentu efek yang saya terima dari komitmen melakukan dakwah amar makruf nahi mungkar,” kata Dahnil dikutip dari Antara Kamis (29/11/2018).

Dahnil menyebutkan, amanah yang dilakukan seperti dalam melakukan pembelaan terhadap terduga teroris Siyono yang tewas, kemudian kemudian kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan dan pendampingan-pendampingan terhadap petani.

“Dakwah amar makruf nahi mungkar terutama nahi mungkar itu tidak mudah, karena pasti mendapat perlawanan balik dari mereka-mereka yang takut terganggu,” katanya pula.

Dia juga berpesan kepada Pemuda Muhammadiyah bahwa tugas yang perlu dijaga dan ditingkatkan adalah keberanian dalam kebenaran.

“Tugas anak muda itu salah yang perlu dirawat adalah keberanian, keberanian itu kemewahan yang harus dijaga terutama idealisme yang harus terus dijaga,” katanya.

2019 Seluruh Desa di DIY Terkoneksi Wifi Gratis

Previous article

PBB : Rumah Jadi Tempat Paling Berbahaya bagi Wanita

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul