News

Tim SAR Masih Cari Wisatawan Yang Tenggelam di Parangtritis

0
tenggelam
Tim SAR Bersiap Mencari Korban ( FOTO : Basarnas Yogyakarta)

STARJOGJA.COM, BANTUL – Tim SAR masih mencari seorang wisatawan yang tenggelam di Pantai Parangtritis. Hingga Senin (7/1) siang korban belum ditemukan tim pencari.

“Hasil pencarian korban laka (kecelakaan) laut Pantai Parangtritis sampai (Senin, 7/1) siang ini masih nihil,” kata Pipit Erianto, Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Yogyakarta kepada Starjogja.com.

Pipit menjelaskan korban masih hilang dan belum ditemukan personel SAR. Pencarian korban kecelakaan laut pantai Parangtritis sudah dilakukan dengan penyisiran ke arah barat -timur dan menggunakan satu unit jetsky milik Satlinmas (Satuan Linmas).

Baca Juga : Wisatawan Terseret Ombak Parangtritis, 1 Orang Hilang

Diketahui, kejadian kecelakaan laut itu terjadi pada Minggu sekitar pukul 13.30 WIB di Pantai Parangtritis saat keempat orang bermain air di laut.

“Korban datang bersama rombongan satu bus dari Karanganyar, keempat korban bermain di area dekat palung dan sudah di peringatkan oleh petugas SAR yang berada di tepi pantai,” jelas basarnas.

Namun, mereka tidak menghiraukan peringatan tersebut sehingga keempat korban terseret ke palung dan terbawa ke tengah laut, kemudian petugas yang berada di pinggir pantai langsung memberi pertolongan.

Bayu

Komunitas IKKJ Bantu Korban Kecelakaan dan Kejahatan

Previous article

Merapi Terus Memancarkan Keindahan dari Guguran Lava

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News