News

Tanggapan Lion Air Terkait Temuan CVR Lion Air JT-610

0
penyebab jatuhnya Lion Air

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Kotak hitam CVR Lion Air JT-610 ditemukan hari Senin (14/01) kemarin. Bagaimana tanggapan Lion Air Terkait Penemuan Kotak Hitam Lion Air JT-610. Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengucapkan terimakasih atas ditemukannya kotak hitam atau CVR Lion Air JT-610.

“Terima kasih dan apresiasi kepada tim penyelam TNI Angkatan Laut, Komite Nasiional Keselamatan Transportasi (KNKT) beserta pihak terkait lainnya yang telah melakukan pencarian dan menemukan salah satu kotak hitam (black box),” katanya melalui rilis yagn diterima Starjogja.com Selasa (15/1/2019).

Danang mengatakan kotak hitam (black box) yaitu alat perekam suara di ruang kemudi pilot (Cockpit Voice Recorder/ CVR) berkaitan dengan penerbangan JT-610. Semoga temuan ini dapat bermanfaat demi keselamatan penerbangan di Indonesia.

Baca Juga : Beginilah Penyebab Lion Air Hancur Lebur

“Lion Air juga menerima konfirmasi dengan ditemukan berupa benda lainnya yang diduga adalah bagian dari jenazah (body part),” katanya.

Danang mengatakan tanggapan Lion Air  secara resmi telah menyerahkan CVR kepada KNKT . Selain itu juga benda yang diduga body part kepada Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri.

“Penyerahan ini guna proses lebih lanjut, yang akan dilakukan sesuai prosedur,” katanya.

Bayu

Misteri Biru pada Gigi Geligi Wanita Abad Pertengahan

Previous article

Membesar di Bawah, Mengecil di Atas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News