Flash Info

Penerbangan Bandara Dubai Ditunda Gara-gara ini

0
pesawat listrik
ilustrasi pesawat terbang (ist)

STARJOGJA.COM, Dunia – Bandara Dubai pada Jumat (15/2) pagi menunda penerbangan karena dugaan adanya aktivitas pesawat nir-awak. Penundaan di Bandara Dubai itu berlangsung mulai pukul 10.13 hingga 10.45 waktu setempat.

Bandara Dubai yang menjadi pusat maskapai Emirates dan Flydubai ini merupakan bandara tersibuk di dunia bagi wisatawan mancanegara. Bandar ini melayani 81,4 juta penumpang di tahun 2018.

Isu pesawat nir-awak yang berdampak pada lalu lintas udara komersial ini seperti dikutip dari Antara juga terjadi di sekitar bandara di Inggris dan Amerika Serikat.

Baca Juga : Ini SOP Penerbangan Ketika Hujan di Bandara Jogja

Pada Januari, sejumlah penerbangan dari Bandara Heathrow, London ditunda sekitar satu jam setelah terlihat adanya pesawat nir-awak. Penampakan tersebut juga kerap menunda kedatangan di Bandara Internasional Newark Liberty di New Jersey.

Hal serupa juga terjadi di Bandara Gatwick, bandara paling sibuk kedua di London, yang sangat terganggu oleh adanya aktivitas pesawat nir-awak pada Desember.

Para penumpang menumpahkan kekesalan mereka terhadap penudaan pada Jumat ke akun Twitter.

“Terjebak lama sekali di landasan pacu Bandara Dubai saat pesawat nir-awak yang tidak mengantongi izin memasuki wilayah udara di sini dan seluruh keberangkatan ditunda!” tulis pengguna akun @anushwij.

DLH : Pengurangan Sampah Kota Jogja sampai 30%

Previous article

Guru SD di China Dilarang Berikan PR via Medsos

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info