Flash Info

Guru SD di China Dilarang Berikan PR via Medsos

0
guru stres
Ilustrasi Guru Yang mengajar di SD

STARJOGJA.COM, Dunia – Guru memberikan pekerjaan rumah kepada muridnya sudah biasa. Namun di China, guru Sekolah Dasar dilarang memberikan Pekerjaan Rumah (PR) via media sosial seperti Wechat atau QQ.

Kementerian Pendidikan China juga melarang para guru sekolah dasar mengalihkan tugas mengoreksi PR kepada orangtua atau wali murid, demikian salah satu hasil keputusan sesi pertama Sidang Komite Dewan Konsultan Politik China (CPPCC) selaku lembaga penasihat politik tertinggi di negara itu seperti dikutip dari Antara, Jumat (15/2/2019).

Tidak hanya itu, beberapa lembaga pendidikan juga sudah menerapkan aturan tersebut di tengah upaya pemerintah untuk mengurangi beban para remaja dalam menyelesaikan tugas sekolah di luar jam pelajaran itu.

Baca Juga : China Berhasil Uji Coba Bus Nirawak 5G

Pemerintah Provinsi Zhejiang telah meminta para guru tidak memberikan PR yang sulit bagi murid-murid SD.

Para orangtua dan wali murid juga tidak diharuskan mengoreksi atau mengunduh dan mencetak PR dari internet untuk anak-anaknya. Kebijakan tersebut juga diterapkan oleh Pemprov Shandong.

Kementerian itu telah bekerja sama dengan kementerian lainnya dalam kampanye mengurangi gangguan penglihatan seperti miopia di kalangan remaja usia belasan tahun sejak Agustus tahun lalu.

Lembaga pendidikan dalam berbagai tingkatan di China terkenal dengan banyak memberikan PR kepada anak didiknya.

Jam sekolah di China berlangsung mulai pukul 08.00 waktu setempat (07.00 WIB) hingga 17.00 atau 18.00. Istirahat di sekolah dilakukan setiap satu jam pelajaran atau 45 menit sekali.

Penerbangan Bandara Dubai Ditunda Gara-gara ini

Previous article

Mohammed bin Salman al-Saud akan ke Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info