Kab BantulNews

Padepokan Seni Bagong Kussudiardja Gandeng Go-Pay Untuk Donasi Digital

0
Padepokan Seni Bagong Kussudiardja

STARJOGJA.COM,  JOGJA – Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK) merilis kode QR Go-Pay sebagai alat penerimaan pembayaran non tunai untuk program donasi di PSBK bekerjasama dengan dompet digital Go-Pay yang merupakan bagian dari ekosistem Go-Jek. Kini masyarakat dapat dengan mudah berdonasi hanya dengan memindai kode QR Go-Pay PSBK melalui aplikasi Go-Jek kemudian terhubung dengan akun Yayasan Bagong Kussudiardja.

Jeannie Park, Direktur Eksekutif PSBK menjelaskan PSBK yang dipayungi oleh Yayasan Bagong Kussudiardja secara non-profit dan konsisten mengembangkan program pengabdian pada masyarakat melalui seni.

” Kerjasama dengan Go-Pay ini merupakan upaya responsif PSBK sinergikan transformasi kegiatan filantropi (kedermawanan) individu dari konvensional ke digital seperti yang dipaparkan dalam agenda Festival Filantropi Indonesia (FiFest) pada November 2018 lalu,” jelasnya.

Baca juga : Gojek Berikan Apresiasi Kepada Mitra “Merchant” Go-Food

Menurutnya, Selama ini, praktik penggalangan donasi PSBK dilakukan dalam bentuk saweran yang dilakukan setiap gelaran pertunjukan Jagongan Wagen, ruang presentasi karya seniman muda yang diselenggarakan sebulan sekali. Pada FiFest yang digelar oleh Filantropi Indonesia ini turut mengungkap peran aktif generasi milenial pada praktik filantropi yang meningkat dalam lima tahun terakhir.

“ Mengoperasikan kompleks art center dengan belasan gedung ini membutuhkan dukungan dari banyak pihak agar dapat maksimal dimanfaatkan publik. Melalui saweran digital ini, kami mengajak masyarakat luas terutama generasi muda untuk menciptakan dampak bagi sesama atas akses seni di PSBK.” lanjut Jeannie.

Kemitraan strategis ini menjadi peluang bagi PSBK sebagai organisasi yang berjejaring dengan Filantropi Indonesia dalam mengembangkan kapasitasnya untuk terus membangun Indonesia melalui sektor seni dan budaya.

UGM Ajak Mengolah Limbah Ampas Biogas Menjadi Pupuk

Previous article

Gudeg Adem Ayem Langganan Para Presiden

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul