FeatureKota Jogja

KPU Jogja Siapkan 100 Orang Penyortir Surat Suara

0
Pembukaan A5 Corner

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – KPU siapkan 100 orang penyortir surat suara Pemilu 2019. 100 orang penyortir surat suara ini menurut Ketua KPU Kota Jogja Hidayat Widodo bisa bertambah sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

“Sortir surat dari tiap PPK 7 orang jadi ada 100 orang sortir surat suara,” katanya kepada Starjogja 101,3 FM Kamis (28/2/2019).

Tambahan berapa jumlah penyortir surat suara ini akan dibutuhkan ketika jadwal pengiriman surat suara dari KPU RI ke Kota Jogja tidak tepat waktu. Jika sesuai jadwal, 100 orang ini sudah cukup untuk memenuhi jadwal pengiriman suara ke masing-masing TPS.

Baca Juga : Layanan A5 Corner KPU Kota Jogja Dibuka 14 Februari

“Perubahan jadwal kita terima lebih awal. Nanti kita evaluasi sehari dengan 100 orang kalo perlu ditambah ya ditambah. Kita distribusikan ke masing-masing PPS 16 April,” katanya.

Hidayat mengatakan surat suara dari KPU RI akan datang 23-25 Maret 2019. Selama persiapan saat ini tidak ada kendala yang dihadapi KPU Kota Jogja.

“InsyaAllah tidak ada masalah jadi tanggal 15 April kita launching ini bisa selesai dalam dua hari,” katanya.

KPU Kota Jogja merakit 6.996 kotak suara. Ia pun sudah menyiapkan kebutuhan surat suara untuk 390.496 pemilih di Kota Jogja.

“Jumlah pemilih dikalikan jumlah lima tingkatan surat suara untuk Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD Propinsi da DPRD Kota. Ada 1.600-an surat suara,” katanya.

Bayu

Venezuela Keluarkan 8 ton Emas Bank Sentral Minggu lalu

Previous article

Jogja Punya Alat Mengukur Kualitas Udara Real Time

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature