Pemilu di Sri Lanka Berjalan Lancar

0
13
Sri Lanka
WNI ikut pemilu di KBRI Colombo. Pemilu di Sri Lanka berjalan lancar (KBRI Colombo)

STARJOGJA.COM, Sri Lanka РSebanyak 117 warga negara Indonesia (WNI) di Sri Lanka telah menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum 2019, yang diselenggarakan pada Sabtu 13 April 2019 pukul 08.00-18.00 waktu setempat di TPSLN Colombo  Gedung Riptaloka KBRI Colombo.

Metode yang digunakan dalam Pemilu 2019 di Colombo adalah metode Pos dan TPS, dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) TPSLN 131 dan DPT Pos 718 yang meliputi wilayah Sri Lanka dan Maladewa.

Metode Pemilihan Pos, PPLN Colombo telah mengirimkan surat suara kepada pemilih DPT Pos sejak tanggal 13 Maret 2019 dengan batas akhir penerimaan surat suara kembali pada tanggal 17 April 2019 pukul 12.00 Ws atau tepat sebelum penghitungan suara dilaksanakan.

Baca Juga : Batik Indigo Yogyakarta Curi Perhatian di Sri Lanka

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Colombo memastikan penyelenggaraan pemilihan umum 2019 di wilayahnya berlangsung secara jujur, adil, bebas dan rahasia.

Selain menggunakan hak pilihnya, Pemilu ini menjadi ajang silaturahmi dan pelepas rindu masakan khas Indonesia yang disajikan oleh PPLN Colombo sekitar 300 WNI. Mereka umumnya adalah tenaga profesional yang bekerja di bidang hospitality termasuk hotel, restoran dan spa, awak kapal ikan, dan mahasiswa serta permanent resident yang menikah dengan masyarakat setempat atau keturunan WNI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here