FeatureNews

Polda DIY Siaga Satu Pemilu 2019

0
penggeledahan di Gunungkidul
Kabid Humas Polda DIY Yulianto (Foto : Bayu Yanuar)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Siaga satu ditetapkan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta saat masa pencoblosan Pemilu 2019. Kabidhumas Polda DIY Yulianto mengatakan siaga satu ini sesuai perintah dari Mabes Polri.

“Mulai hari ini mabes polri menyatakan siaga satu artinya kami tidak boleh cuti ijin tidak boleh keluar wilayah. Kalo sitausinya di Jogja masih asik aja jalan agak macet jadi Jogja asik-asik aja,” katanya kepada Starjogja 101,3 FM Selasa (16/4/2019).

Yulianto mengatakan pihaknya juga dibantu TNI untuk pengamanan selama masa pemungutan suara di TPS. Ribuan pesonel akan turun selama masa pemungutan suara di sleuruh DIY.

Baca Juga : Tim Cyber Polda DIY Patroli Konten Pemilu

“Saat pemungutan suara kita melibatkan 6500-an personel untuk pengamanan dibantu TNI korem kodim 1500,” katanya.

Melihata kerawanan Pemilu di DIY Polda DIy sudah memetakan daerah yang rawan sehingga perlu mendapatkan pengamanan. Terutama TPS yang potensi dan rawan saat pelaksanaan Pemilu.

“Tangal 17 ada beberapa titik pengamanan di TPS. 11 ribu TPS tapi menurunkan sebanyak itu tapi ada TPS yang diawasi dua polisi. Semua menjadi perhatian kita melaksanakan pengamanan semaksimal mungkin,” katanya.

Menurut Yulianto Pemilu 2019 di Yogyakarta adalah Pemilu damai dan menyenangkan. Ia menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di TPS yang sudah ditentukan.

“Silahkan menggunakan hak pilihnya tanpa rasa takut,” katanya.

KPU : Pastikan Surat Suara Sudah Ditandatangani KPPS

Previous article

Logistik Pemilu Kulon Progo 100%

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature