Flash InfoTechno

Pilpres Dorong Kenaikan Traffic Operator Seluler

0
literasi internet
Ilustrasi Penggunaan Smartphone ( FOTO : Huffington-Post)

STARJOGJA.COM, TEKNO. Pilpres dorong Kenaikan Traffic Operator Seluler. Kenaikan traffic itu didominasi pada kenaikan penggunaan data.

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mencatat dalam periode antara tanggal 16 – 18 April 2019, trafik data mengalami kenaikan tertinggi hingga 24% dibandingkan trafik hari normal. Sementara itu trafik voice naik 4%.

Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengatakan,Kenaikan trafik data terutama didorong oleh penggunaan akses ke berbagai saluran berita yang meningkat sebesar 190% dibanding hari normal. Akses ke medsos seperti Facebook, Instagram, Twitter naik 6%, instant messenger seperti WhatsApp, Telegram, dan lainnya juga meningkat hingga 30%.

” Yang menarik, akses ke games online juga naik signifikan, yaitu sampai 175%. Sepertinya banyak pelanggan yang memanfaatkan hari libur Pilpres untuk bersantai juga dengan main games, ” jelasnya kepada Starjogja.com,Senin ( 22/04/2019).

Sementara itu, traffic layanan data atau payload Telkomsel mencapai 18,5 Petabyte atau meningkat 16,3% dibandingkan ratarata payload pada hari normal 2019.

BACA JUGA : Template Tuna Netra Bantu Pilih Pilpres dan DPD

GM External Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin menjelaskan dengan kenaikan traffic layanan data tertinggi adalah Sumatera Barat dan Riau dengan peningkatan 28% dibandingkan hari normal, diikuti Sulawesi (19,5%) dan Jawa Barat (18,3%).

“Untuk layanan suara dan SMS, dibandingkan traffic pada hari normal, traffic layanan suara mengalami penurunan 10% menjadi 1,125 miliar menit. Hal yang sama juga terjadi dalam traffic layanan SMS yang mengalami penurunan 7,8% menjadi 482 juta SMS, ” jelasnya.

Waspadai Penyakit Akibat Cuaca Ekstrim

Previous article

Pria Lebih Suka Mencari Rumah Dibandingkan Perempuan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info