Flash InfoTechno

Operator Seluler Antisipasi Kenaikan Trafik Selama  Pemilu

0
operator seluler

STARJOGJA.COM. TEKNO – Operator Seluler antisipasi kenaikan trafik selama  pemilu pada Rabu (17/4/2019).  Saat pemilu diperkirakan trafik data akan meningkat, terutama dari layanan media sosial.

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya mengatakan, pihaknya telah melakukan langkah antisipatif dalam menyambut kenaikan trafik saat Pilpres.

” karena ini berdekatan dengan bulan Ramadan lalu Lebaran, kami antisipasi ini sekalian masuk dengan persiapan untuk jaringan Lebaran,” kata Yessi dalam keterangan resmi yang diterima Starjogja.com.

BACA JUGA : 3Store Yogyakarta Ada di Terban

Yessie mengatakan, pihaknya akan terus memantau kondisi jaringan di sejumlah titik penting di Jakarta, misalnya di KPU, media center, serta area ring 1. Ia memperkirakan, kenaikan trafik data bakal meningkat antara 5-10 persen. Sementara, kenaikan trafik voice dan SMS diperkirakan sekitar 3 persen.

Langkah serupa juga dilakukan oleh Telkomsel menyebut telah mempersiapkan dan memastikan infrastruktur jaringan dalam kondisi aman. GM External Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin, jaringan dipersiapkan agar selama masa tenang, saat Pemilu, hingga pengumuman hasil Pemilu, komunikasi lancar dan tidak ada gangguan ataupun kendala yang berarti.

Larangan Merokok Sambil Berkendara di Jogja

Previous article

Warung Konco Ndeso, Serasa di Rumah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info