Rekasaya Lalu Lintas Gunungkidul Saat Mudik

0
Pegawai kontrak gunungkidul
Gunungkidul jadi pilihan wisatawan (foto: Bayu)

STARJOGJA.COM, Gunungkidul – Polres Gunungkidul siapkan beberapa langkah menghadapi arus mudik 2019. Kasat Lantas Polres Gunungkidul, Mega Tetuko mengatakan rekasaya lalu lintas Gunungkidul sudah disiapkan terutama bagi kendaraan dari arah pantai.

“Rekayasa terutama keluar dari pantai menuju Jogja jadi tiga, lewat utama lewat Patuk dan Playen, nanti dari pantai ke Jogja lewat JJLS tembus di Imogiri dan kemudian ada yang ke Parangtritis,” katanya kepada Starjogja 101,3 FM Rabu (29/5/2019).

Mega mengatakan para wisatawan maupun pemudik harus mewaspadai titik rawan macet itu ada di jalur utama seperti di Playen dan Patuk. Sehingga rekasaya lalu lintas Gunungkidul penting agar beban arus tidak di satu titik.

Baca Juga : Tiga Orang Negatif Suspek Antraks Gunungkidul

“Sehingga beban Wonosari Patuk tidak terlalu berat dan siginifikan, karena beberapa ada alternatif jalan,” katanya.

Mengantisipasi kemacetan Polres dan ebebrapa instansi terkait sudah memasang rambu tambahan. Selain itu juga ada penambahan pos pantau arus mudik 2019.

“Ada pos pantau baik dari personil, sehingga ketika masyarakat butuh bantuan bisa bertanya di beberapa pos. Tahun lalu ga ada analisa ini kami tahunn ini ada tambahan pos,” katanya.

Jalur alternatif juga sudah siap dilintasi. Namun tidka bagi bus berukuran besar karena tidak sesuai dengan lebar jalan yang ada.

“Untuk kendaraaan kecil nantinya untuk bus di jalur Patuk. Karena ada beberapa lebar jalan yang belum memenuhi untuk bus,” katanya.

Mega juga menambahkan sistem one way di jalur wisata pantai juga akan diterapkan. Sehingga masyarakat agar menyiapkan sistem ini agar nyaman saat berwisata ke Gunungkidul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here