Kab BantulNews

Minat Warga Bantul Mengikuti Transmigrasi Tinggi

0
transmigrasi bantul
Lokasi Penempatan Transmigran Asal Bantul

STARJOGJA.COM, BANTUL – Minat warga Bantul mengikuti program transmigrasi tinggi. Dari jatah atau kuota yang disediakan sebanyak 20 KK, sampai bulan Juni ini sudah terdapat 79 KK yang mendaftar.

Seperti dikutip dari Harianjogja.com pada Rabu (12/6/2019), Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja, Perluasan Kerja, dan Transmigrasi, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bantul, Istirul Widiastuti tak menampik tingginya animo masyarakat untuk bertransmigrasi.

Proses perekrutan keluarga calon transmigran dilakukan mulai bulan ini dan akan berjalan selama dua bulan ke depan.

Baca juga: Sleman Alokasikan 25 KK Ikuti Program Transmigrasi

Pemkab Bantul sudah menjalin kerja sama dengan lima lokasi tujuan transmigrasi, salah satunya 10 KK ke Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. Sementara 10 KK lainnya tersebar di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara dua KK. Konawe, Sulawesi Tenggara, tiga KK. Mamuju, Sulawesi Barat, tiga KK. Sedangkan dua KK ada di Kabupaten Simeulue, Nangroe Aceh Darussalam.

Pemkab menargetkan pada September tahun ini sudah mulai ada pemberangkatan transmigran. Masing-masing KK nantinya akan diberikan hunian dan juga lahan untuk digarap di lokasi transmigrasi. Pemkab Bantul juga memberikan bantuan sebesar Rp70 juta per KK.

Libur Lebaran, Layanan Jogja Bike Sepi Pengguna

Previous article

Pencairan Dana Kelurahan Harus Melibatkan Warga

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul