Kab SlemanNews

Underpass Simpang Empat Kentungan Dilanjutkan, Ini Pengaturan Lalu Lintasnya

0
Underpass Simpang Empat Kentungan

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Proyek Underpass Simpang Empat Kentungan di Jalan Kaliurang dilanjutkan kembali. Jika sebelumnya pekerjaan ada di zona satu yaitu disebelah barat simpang kentungan dan di lanjutkan untuk zona berikutnya. Terkait dengan proyek ini, maka polisi dan dinas perhubungan melakukan Pengalihan arus lalu lintas di titik tersebut.

” Pengalihan Arus dari utara ke selatan dibelokkan sedikit ke kanan, baru masuk Jalan Kaliurang. Sedangkan untuk tujuan ke arah Jombor bisa langsung belok kanan. Dari arah selatan dan timur juga sama, yakni lebih dulu memutari pembatas jalan yang dipasang di tengah mulut simpang ,”  jelas Kanit dikyasa Polres Sleman Ipda Gembong Widodo kepada Star Jogja FM, Selasa Pagi ( 25/06).

FOTO : Mujiono

Menurut Gembong, dari kebijakan ini diharapkan antrean ini tidak sampai mengunci arus sebaliknya. Bahkan, siklusnya diubah dari utara waktu hijau 30 detik, timur 45 detik, selatan 25 detik, barat 45 detik dengan waktu kuning menjadi 20 detik.

” Di sisi barat dan timur ada penyempitan jalur sehingga dimungkinkan ada ketersendatan. ,” lanjutnya.

Diperkirakan Pekerjaan ini akan berlangsung sekitar 2 hingga 3 bulan. Ia pun meminta masyarakat dapat memahami dan dapat menyesuaikan peraturan arus lalu lintas.

” Sebaiknya menghindari simpang empat kenthungan kalau pun harus melewati harus diperhatikan rambu-rambu yang ada dan harus sabar menunggu antrian kendaraan,” himbau Gembong.

Ada Alat Pembuka Mulut Buatan Mahasiswa UGM

Previous article

Kopi Kenangan dan Isu Ekspansi ke Asia Tenggara

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman