FeatureKota Jogja

Ribuan Orang Antri Pembagian 5000 Ekor Ayam Gratis

0
Program chickenisasi bandung
pembagian 5000 ekor ayam si timur Kridosono

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Ribuan orang Yogyakarta mengikuti pembagian 5000 ekor ayam gratis di timur Stadion Kridosono Yogyakarta Rabu (26/6). Sebagian datang ke lokasi sejak pukul 12.00 WIB. Sumi warga Ledok Tukangan, Jogja mengaku datang ke lokasi karena mengetahui ada pembagian 5000 ekor ayam gratis.

“Ya tahunya ada pembagian ayam gratis. Dari jam 12 tadi, tidak tahu kalau pembagiannya jam 2 siang. Ini lagi antri,” katanya kepada Starjogja.com Rabu (26/6/2019).

Berbeda dengan Sumi warga lainnya Nina mengaku kecewa dengna pembagian 5000 ekor ayam gratis di timur Stadion Kridosono ini. Menurutnya panitia tidak siap dengan pembagiannya.

Baca Juga :Alasan APAYO Bagi 5000 Ekor Ayam Gratis

“Pas antri baru dikasih tahu kalo yang dapat nanti yang pegang kupon. Smeentara kuponnya dah dibagi tadi dan saya disini sudah sejak pagi tadi jam 9 pagi,” katanya.

Sementara itu Asif Baroya Peternak Ayam Sleman mengatakan harga ayam sudah turun sejak bulan September 2018. Namun harga itu terus turun hingga setelah lebaran 2019 ini.

“Harga di kandang keluar kota ditawar 4 ribu perkilo kalo 18 ribu kita udah untung sedikit lah. Kalo harga 18 ribu itu di pasar harganya 30-32 ribu. Nah ini di beberapa pasar ada 32 ada 33 ini disparitasnya banyak,” katanya.

Ia berharap agar harga ayam di peternak dapat kembali normal atau diangka HPP. Sebab saat ini pihaknya mulai kewalahan dengan kondisi harga di peternak dan di pasaran jauh berbeda.

“Harapannya segera didengar oleh pemerintah terutama menteri agar harganya diatas HPP bisa secepatnya dikembalikan,” katanya.

Bayu

UGM Bantu Peternak Ayam Yogya

Previous article

Operasi SAR Pencarian Laka Laut Pantai Baru Dihentikan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature