News

UGM Gelar Kongres Pancasila 15 Agustus 2019

0
iran dan Israel
Menteri Luar Negeri Saat Berbicara di Konggres Pancasila ( FOTO : Humas UGM)

STARJOGJA.COM, Info – Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta mendorong penerapan amalan Pancasila agar lebih membumi dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Panut Mulyono, Rektor UGM menuturkan untuk mengaktualisasikan Pancasila ini, pihaknya akan menyelenggarakan kongres Pancasila ke-11 pada 15 Agustus mendatang.

“Temanya adalah aktualisasi Pancasila untuk marajut kembali persatuan bangsa,” kata Punut di Kantor Wakil Presiden, Jakarta kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, Rabu (7/8/2019).

Menurut Punut, dalam kongres ini akan ditarik makna tentang bagaimana tujuan hidup seseorang secara pribadi dapat tetap relevan dengan Pancasila.

Baca Juga :Jokowi : Tidak Ada Lagi Cebong Kampret , Yang Ada Garuda Pancasila

“Bisakah kita membuat agar bangsa ini, agar orang Indonesia ini, menjalankan Pancasila itu dengan tujuan tertentu misalnya, kesejahteraan, keadilan atau lainnya,” katanya.

Kongres ke-XI kali ini akan diselenggarakan di Universitas Gadjah Mada. Sejumlah pembicara akan menyampaikan pemikiran dalam kongres seperti Azyumardi Azra, Sekretaris PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, Plt Kepala Badan Pembina Ideologi Pancasila Hariyono. Juga terdapat sejumlah anak muda seperti Miss Internet 2019 dan CEO Kecilin.

Bayu

Menkes : Susu Formula itu Benda Mati

Previous article

UGM Akan Bangun Pusat Riset One Health

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News