Flash Info

Bayar Pajak Bumi dan Bangunan Pakai GoPay

0
bayar Pajak Bumi dan Bangunan
bayar Pajak Bumi dan Bangunan via gopay

STARJOGJA.COM, Info – Masyarakat Yogyakarta bisa bayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) menggunakan GoPay lewat fitur GoBills yang tersedia di aplikasi Gojek. Selain untuk semakin memudahkan masyarakat Yogyakarta dalam melakukan pembayaran PBB, kolaborasi ini juga bertujuan untuk membantu memaksimalkan potensi penerimaan daerah Provinsi D.I. Yogyakarta.

Kerja sama ini ditandai oleh penandatanganan Nota Kesepahaman antara GoPay dan Bank BPD DIY yang disaksikan oleh Wakil Gubernur D.I. Yogyakarta, KGPAA Paku Alam X di Yogyakarta, Rabu (11/9) pagi.

Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad menyampaikan bahwa melalui kerjasama ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada nasabah maupun masyarakat dalam bertransaksi. Selain itu, kerja sama ini juga diharapkan mampu mendukung upaya reformasi birokrasi dan transparansi finansial yang diusung oleh Pemda DIY.

Baca Juga : Realisasi Pajak Daerah Bantul Meningkat Signifikan

“Bank BPD DIY telah memiliki beberapa layanan berbasis digital yang dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi finansial termasuk didalamnya pembayaran pajak dan retribusi daerah, melalui kolaborasi dengan GoPay ini masyarakat akan memiliki lebih banyak pilihan chanel untuk melakukan transaksi pembayaran,” katanya.

Bank Indonesia juga meyakini bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa mengalami peningkatan signifikan hingga rata-rata 11% apabila pemerintah daerah memanfaatkan transaksi nontunai.

Rumah Tempat Habibie Dilahirkan di Parepare Akan Dijadikan Museum

Previous article

Ini Pesan Terakhir Habibie untuk Susi Pudjiastuti

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info