Kota JogjaNews

Beginilah Rangkaian Acara Peringatan HUT Ke-263 Kota Jogja

0

STARJOGJA.COM, JOGJA – Menyambut ulang tahun Kota Jogja Ke-263, Pemerintah Kota Jogja menyiapkan 23 rangkaian kegiatan sepanjang bulan Oktober ini.

“Ada 23 rangkaian acara yang akan digelar di wilayah maupun di beberapa lokasi lain. Perayaan ulang tahun ini digelar dengan melibatkan masyarakat dan komunitas di Kota Yogyakarta,” kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Pemkot Yogyakarta Tri Hastono dikutip dari Antara pada Selasa (1/10/2019).

Kegiatan perayaan HUT Ke-263 Kota Jogja diawali dengan prosesi “Wiwitan” pada 1 Oktober yang digelar di kompleks Balai Kota Jogja dan diakhiri dengan pentas Wayang Pungkasan pada 31 Oktober yang menghadirkan dalang Ki Seno Nugroho.

Baca juga : HUT Kota Jogja, Warga Diminta Pasang Lampion

Dia menjelaskan prosesi Wiwitan dipilih untuk membuka rangkaian acara perayaan HUT Kota Jogja karena memiliki filosofi yang dalam, yaitu penanda atau dimulainya rangkaian acara.

Wayang Jogja Night Carnival juga akan digelar untuk tahun keempat. Seperti tahun sebelumnya, karnaval tersebut juga digelar di sepanjang Jalan Sudirman hingga Tugu dan berakhir di Jalan Margo Utomo diikuti seluruh kecamatan di Kota Jogja.

“Selain itu, kami juga berharap akan ada banyak wisatawan saat Malioboro Coffee Night yang akan digelar pada 2 Oktober di Jalan Malioboro mulai pukul 21.00 WIB hingga 03.00 WIB dini hari. Akan ada pembagian kopi gratis,” katanya.

Rangkaian acara lainnya pameran tanaman hias, pameran pendidikan, gerebeg pasar tradisional, lomba video, pameran industri kreatif dalam City of Paradise, hingga pameran inovasi.

“Masyarakat juga diminta berpartisipasi untuk memeriahkan perayaan ulang tahun dengan memasang logo ulang tahun Kota Jogja yang kami istilahkan ‘blimbingan’,” katanya.

 

1 dari 3 Perempuan Indonesia Mengalami Kekerasan

Previous article

Polda Apresiasi Aksi #GejayanMemanggil2

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja