Kota JogjaNews

150 Motor Bersaing di Kustomfest 2019

0
motor kustom
STARJOGJA.COM. JOGJA – 150 Motor Bersaing di Kustomfest 2019 yang dibuka resmi  pada Sabtu (05/10).  Event ini jadi pestanya para pecinta motor custom, dimana ratusan motor yang mengundang decak kagum tersaji memanjakan mata.
Menurut Lulut Wahyudi, Direktur Kustomfest, Tahun ini antusiasme peserta untuk berkompetisi di festival motor custom Indonesia sangat tinggi. Dari sekitar 400 motor, akhirnya hanya 150 motor yang bisa ditampilkan di Kustomfest 2019.
“Setiap tahunnya, animo peserta bertambah, sementara ruang pameran tidak bisa menampung semuanya. Kamipun terus meningkatkan standar/ kwalitas peserta,” ujar Lulut, kepada wartawan, di Jogja Expo Center, Sabtu 5 Oktober 2019.
Peserta hadir dari berbagai kota di Indonesia, dengan peserta terjauh kali ini ada yang datang dari Aceh
“Yang menarik, tahun ini ada peserta yang datang dari kota-kota kecil, seperti Cirebon, Purwokerto, Madiun, dan lainnya. Untuk kota seperti itu, ada builder yang bisa menghasilkan karya hebat seperti iini, sangat luar biasa,” lanjut Lulut.
Tercatat ada 15 kelas yang dipertandingkan dalam Kustomfest 2019 kali ini, dimulai dari Main Class (di atas 250 cc) yang terdiri dari American Stock Kustom, American Chopper Bobber, European Chopper Bobber, Japan Chopper Bobber, dan FFA Main Class. Lalu, Special Class yang terdiri dari All ProStreet, All Bagger, All Caferacer, All Scrambler, dan All Kustom Mini.
Terakhir, kelas Nitrohead (di bawah 250 cc), diantaranya Nitrohead Chopper Bobber, Choppy Cub, Nitrohead FFA, Honda The Battle of Dream, dan Kawasaki W Series Absolute Respect.
Lulut menutup perbincangan dengan menyampaikan bahwa peminat terbesar ada di kelas American Chopper/Bobber dan Cafe Racer. Menurutnya, kedua kelas ini memiliki penggemar tersendiri.

Batik Music Festival 2019 Hibur 9.100 Penonton Berbatik

Previous article

Joker Raih US$39 Juta pada Hari Pertama Penayangan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja