Flash Info

Jokowi : Korea Selatan Memiliki Potensi Industri Kreatif

0
Flu Burung Korea Selatan
Korea Selatan memiliki potensi industri kreatif (setkab.go.id)

STARJOGJA.COM, Info – Presiden Joko Widodo menyatakan Asean dan Korea Selatan memiliki potensi industri kreatif. Pernyataan itu disampaikan oleh Presiden Jokowi dalam forum Asean-Republic of Korea (RoK) CEO Summit yang dihelat di Busan Exhibition and Convention Center (BEXCO) pada Senin (25/11/2019).

Kepala Negara berpandangan bahwa ekonomi masa depan adalah industri kreatif dan digital. “Asean dan Korea memiliki potensi besar dalam industri kreatif,” kata Jokowi seperti dikutip dari keterangan tertulis yang dirilis oleh Sekretariat Presiden.

Presiden Jokowi menyebutkan Bloomberg Innovation Index pada tahun 2014—2017 menempatkan Korea Selatan pada peringkat teratas di sektor industri kreatif.

Baca juga : Film Korea Selatan tentang Seksisme ini Jadi Trending

“Ekspor industri kreatif RoK menyumbang US$5,79 miliar ke perekonomian nasionalnya. Asean dengan lebih dari 647 juta penduduk merupakan aset bagi pengembangan industri kreatif,” ujar Presiden.

Lebih lanjut, Presiden menyatakan bahwa penguatan kerjasama ekonomi kreatif Asean dan Korea Selatan akan menjadi lompatan besar di kawasan.

Terkait konteks tersebut, menurutnya, Indonesia telah mengeluarkan peta jalan Making Indonesia 4.0 untuk membangun industri yang berdaya saing global di era digital.

“Industri kreatif dan digital adalah salah satu “The Next Big Thing” Indonesia. Indonesia saat ini menjadi tuan rumah perusahaan-perusahaan Decacorn, Unicorn dan Startups,” ucap Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Presiden juga mengundang partisipasi pelaku usaha Korea Selatan dalam mendukung tumbuh kembang perusahaan-perusahaan start-up di Indonesia yang potensinya masih sangat besar

Di samping itu, Jokowi mengatakan bahwa sumber daya manusia adalah kunci bagi lompatan ekonomi sebuah negara. Untuk itulah, Presiden mengingatkan pentingnya revitalisasi pendidikan guna menciptakan link and match antara pendidikan dan dunia kerja.

Sumber : Bisnis

Bayu

Dua WNI Ditahan PDRM Sudah Dipulangkan

Previous article

Patung dan Taman B.J. Habibie Diresmikan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info