Kota JogjaNews

Wisata Pantai Jadi Konsen Basarnas di Siaga Nataru

0
wisata pantai
FOTO : Basarnas Yogyakarta

STARJOGJA.COM,  JOGJA – Wisata Pantai Jadi Konsen Basarnas di Siaga Nataru. Basarnas Yogyakarta siaga Nataru. Kantor Basarnas Yogyakarta laksanakan siaga khusus untuk turut memberikan layanan selama libur natal dan tahun baru ( nataru).

Kesiapan itu diwujudkan dalam apel siaga nataru pada Rabu (18/12) bertempat di Halaman Kantor Basarnas Yogyakarta. Apel siaga nataru dipimpin Oleh Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L.Wahyu Efendi,S.Sos

Basarnas Yogyakarta melaksanakan Siaga Nataru Sebagai bentuk upaya memberi layanan jasa SAR menjelang libur natal 2019 dan tahun baru 2020. Siaga Nataru akan digelar mulai tanggal 18 Desember 2019 hingga 8 Januari 2020.

” Siaga khusus nataru adalah kesiapsiagaan untuk mendukung pelaksanaan arus mudik liburan natal dan tahun baru serta pengamanan Obyek wisata yang ada di DIY, ” ungkap Wahyu Efendi

Basarnas juga akan melakukan pemantauan pada daerah-daerah wisata strategis yang ramai dikunjungi oleh masyarakat saat libur akhir tahun. Destinasi wisata Pantai di DIY akan menjadi perhatian Khusus Kantor Basarnas Yogyakarta.

” wisata pantai di Gunungkidul jadi salah satu konsen kami,” jelasnya.

Wahyu Efendi menyampaikan bahwa personelnya yang akan ikut siaga sebanyak 77 personil di Kantor Basarnas Yogyakarta sebagai Posko induk dan 2 Unit Siaga yaitu di Unit siaga Congot – Kulonprogo dan unit siaga Gunungkidul.

Selain menyiagakan di 2 Unit siaga, Kantor Basarnas Yogyakarta juga mendirikan Posko siaga Mandiri yang terletak di Jalur Selatan Yogyakarta tepatnya di Jembatan Timbang Kulwaru Kulonprogo

” Kami pilih lokasi ini karena Jalur selatan adalah jalur favorit yang dilewati wisatawan yang akan masuk ke DIY dan sangat rawan terjadi kecelakaan lalu lintas,” lanjutnya.

Kantor Basarnas Yogyakarta juga menyiagakan Personil di Posko terpadu di 2 Bandara internasional yaitu di Bandara Adi Sutjipto dan Bandara Baru Yogyakarta International airport (YIA).

Selain menyiagakan Personil Di posko Personil Kantor Basarnas yogyakarta juga akan melaksanakan Siaga Mobile bersama Potensi SAR ke obyek-obyek wisata yang diperkirakan akan dipadati wisatawan ketika liburan Natal dan Liburan Tahun Baru.

” Personil Kantor Basarnas yogyakarta dan potensi SAR juga akan bersiaga di Pantai Indrayanti . Personil dilengkapi dengan peralatan 2 unit jetsky,” lanjutnya.

Dalam siaga Nataru, Kantor Basarnas Yogyakarta akan bersinergi, berkordinasi dengan Potensi SAR yang ada di seluruh DIY seperti TNI, POLRI, BPBD, PMI, TAGANA dan potensi SAR.

Masih Ada Pengusaha Bandel Gunakan Elpiji Bersubsidi

Previous article

Imperfect: Karir, Cinta dan Timbangan Film Terberat Ernest

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja