Kab Bantul

Mayoritas Kecamatan di Bantul Terpapar Corona ?

0
penyintas omicron
Tes Covid-19

STARJOGJA.COM, Info – Ada 12 kecamatan di Bantul yang diduga telah terpapar corona karena ditemukan Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun pasien positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantul, Sri Wahyu Joko Santoso atau yang biasa disapa dokter Oky, menyatakan jumlah ODP di Bantul sampai Jumat (20/3/2020) ini tercatat 39 orang.

Adapun PDP dan ODP terpapar corona ini tersebar di 12 kecamatan di Bantul, yakni Banguntapan, Bambanglipuro, Jetis, Dlingo, Bantul, Sewon, Kasihan, Piyungan, Pleret, Srandakan, Pandak, dan Pundong.

Baca Juga : 1 Warga Bantul Positif Virus Corona Pejabat Publik

Artinya hampir seluruh kecamatan di Bantul (yakni 17 kecamatan diduga telah terpapar Covid-19).

Namun Oky memastikan 12 kecamatan tersebut bukan berarti zona merah melainkan lokasi ODP dan PDP. Ia menyatakan semua warga Bantul yang diperiksa terkait Covid-19 ini berawal dari luar daerah sehingga penularan langsung di Bantul sampai saat ini belum ada.

“Semua PDP yang tercatat yang dirawat dan asli warga Bantu riwayatnya impor dari luar Bantul bahkan luar DIY. Seperti ada yang dari Bekasi, Jakarta, Bogor, dan pulang Umrah,” kata Oky, Jumat.

Baca juga : 2 Positif Corona di DIY Dirawat di Kota Jogja dan Bantul

“Sebanyak 12 kecamatan itu bukan wilayah terjangkit. Dibilang terjangkit itu kalau sudah ada transmisi lokal atau penularan lokal, ini belum,” imbuh Oky.

Sumber : harianjogja

Saat Tepat Menghadapi Penyebaran COVID-19

Previous article

5.000 Obat Covid-19 Datang ke Indonesia?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul