Sembuh Dari Corona, Kepala KKP Surabaya Berpesan Jangan Stres

0
pasien corona DIY
SUMBER : freepick

STARJOGJA.COM, HEALTH – Salah satu pasien asal Surabaya M Budi Hidayat berhasil sembuh dari keganasan virus corona (Covid-19).

Budi kesehariannya sebagai Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Juanda Surabaya. Ia merupakan satu dari total 7 pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh di Jawa Timur.

Dikutip dari CNNIndonesia pada Jum’at (27/3), Ia menceritakan kronologis awal mula dirinya merasa ada kelainan pada tubuhnya.

Baca juga : Paolo Maldini Segera Sembuh dari Corona

“Sepulang kerja, pada Jum’at (13/3). Saya merasa ada yang gak beres dengan tubuh saya. Gereges (meriang) sepulang dari bandara,” cerita Budi.

Menyadari tempat kerjanya yang cukup rentan terhadap resiko penularan Covid-19. Budi lantas berinisiatif menghubungi Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) untuk berkonsultasi. Selagi menunggu perkembangan hasil pemeriksaan dirinya, Budi dengan sadar memilih mengisolasi diri.

“Dua hari masa isolasi, tubuh saya merasa semakin tidak baik,” imbuh Budi.

Ia kemudian kembali melakukan pemeriksaan dan pengecekan di RSUA pada Minggu (15/3). Ternyata dirinya ‘divonis’ positif terjangkit corona. Dokter menyarankan isolasi secara intensif di rumah sakit.

“Ya udah saya masuk RS, ini supaya saya bisa istirahat juga kan,” papar Budi.

Usai dirinya dinyatakan positif, pihak RS meminta Budi mengumpulkan keluarga yang tinggal serumah untuk turut melakukan pemeriksaan swab. Nafas Budi lega beberapa hari setelah itu, mendapati kabar semua anggota keluarganya negatif corona, tidak tertular.

“Alhamdulillah,” kata dia.

Budi menitipkan pesan agar masyarakat selalu berhati-hati dan waspada terhadap virus corona. Ia meminta warga untuk disiplin menghindari keramaian dengan tetap berada di rumah.

“Hindari kontak dengan orang lain. Hindari berkumpul supaya kita bisa mencegah. Kalau kita sudah sakit, kita [isolasi] sendiri di rumah, minum vitamin, istirahat, makan yang bergizi, pakai masker. Kalau kita sakit yang penting jangan stres,” ujarnya.

Di RSUA Surabaya, Budi merupakan satu dari dua orang pasien positif corona yang dinyatakan sembuh usai menjalani perawatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here