Culinary

Cerita Jung Il Woo yang Populerkan Dalgona Coffee

0
Dalgona Coffee
Dalgona Coffee yang kini menjadi tren dan bisa dibikin di rumah. - Instagram @sherubi

STARJOGJA.COM, Info – Masa pandemi Virus Corona yang mengharuskan di rumah aja membuat trend meracik Dalgona Coffee semakin populer. Hal ini karena bahan dan cara membuatnya cukup mudah.

Sediakan kopi hitam, gula pasir, susu full cream, air panas dan es batu. Untuk membuat foam bisa menggunakan mixer, saringan atau garpu. Setelah foam jadi, letakkan di atas susu full cream yang telah diberi es batu. Dalgona Coffee siap diminum.

Tahukah anda? Siapa yang mempopulerkan Dalgona Kopi? Dia adalah aktor Korea Selatan bernama Jung Il Woo. Bermula dari kunjungannya ke kedai di Macau saat syuting program Stars’ Top Recipe at Fun-Straunt pada Januari 2020 lalu.

Baca Juga : Sagara Coffee Shop Tawarkan Sensasi Ngopi di Jogja

Saat kopi pesanannya datang, ia menjadi teringat dengan jajanan khas Korea bernama Dalgona.

“Ketika aku SD, ada yang menjual permen gula bakar di depan sekolah. Rasa kopi ini seperti lelehan permen itu,” kata Il Woo di YouTube KBS World.

Karenanya, Il Woo menjuluki kopi yang dipesannya dengan Dalgona Kopi. Sejak saat itu Dalgona Kopi menjadi populer di Korea Selatan. Hampir semua kedai kopi di sana disebut menambahkan Dalgona Kopi sebagai menu hidangannya.

Seperti dikutip dari New York Times, Il Woo mengatakan “Aku tidak pernah berharap Dalgona Kopi ini menjadi populer.”

Dalgona Kopi menjadi viral, setelah awal Maret lalu pengguna aplikasi Tik Tok bernama Hannah Cho mengunggah video meracik Dalgona. Video itupun telah ditonton lebih dari 12 juta kali.

Bayu

Update Covid-19 : 5.923 Pasien Positif Covid-19

Previous article

Kemenkes Permudah Izin Edar APD

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary