Flash InfoHealth

Jokowi Tunda PON 2020 Papua

0
atlet PON terpapar COVID-19

STARJOGJA.COM, FLASH INFO – Presiden Jokowi memutuskan menunda pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020. Hal ini disampaikan oleh Menteri Pemudah dan Olahraga Zainuddin Amali seusai mengikuti rapat terbatas dengan Presiden, Kamis (23/4).

“Akhirnya Bapak Presiden memutuskan untuk pelaksanaan PON di papua yang tadinya direncanakan pada bulan Oktober tahun 2020 ditunda menjadi bulan Oktober tahun 2021,” kata Zainuddin, tulis Bisnis.com Kamis (23/4).

Dia menjelaskan bahwa alasan penundaan adalah terkendalanya pembangunan infrastruktur akibat pandemi virus Corona (Covid-19). Saat ini pengadaan bahan baku pembangunan terhambat karena provinsi Papua memberlakukan penutupan. Selain itu, sebagian tenaga kerja berasal dari luar Papua.

Baca juga : Imbas Corona, Unduhan Gim Ponsel Meningkat

Pemerintah juga memutuskan menunda PON karena kendala dalam pengadaan peralatan olahraga. Negara-negara produsen tidak dapat memenuhi kebutuhan untuk penyelenggaraan PON, karena terkendala produksi dan distribusi. Seperti diketahui, Covid-19 bukan hanya menyerang Indonesia, tetapi juga dunia.

Selain itu, dia menyampaikan bahwa kontingen juga sulit melakukan persiapan dalam masa pandemi. Pelatihan terpusat saat ini harus terhenti, sesuai dengan imbauan pemerintah untuk menjaga jarak sosial. Para atlet melakukan latihan secara mandiri untuk menjaga kebugaran.

Sumber : Bisnis.com

Bayu

Siapkan Puasa, Unduh Jadwalnya Disini

Previous article

Anak Tujuh Tahun Ponorogo Terkena Corona dari Orang Tua

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info