NewsNusantara

Update Covid-19, 8.211 Kasus Terkonfirmasi Positif

0
Kasus Covid-19 tinggi
pasien virus corona meninggal (Yuri/Bisnis)

STARJOGJA.COM, NUSANTARA – Sebanyak 436 orang dinyatakan positif covid-19, sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 8.211 kasus.

Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan data tersebut diperoleh hingga siang ini, Jum’at (24/4).

Menurutnya, data terbaru itu dihimpun dari seluruh rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 di seluruh Indonesia. Penambahan kasus positif Covid-19 itu diperoleh dari hasil pemeriksaaan polymerase chain reaction (PCR) dan bukan dari hasil pemeriksaan rapid test.

Baca juga : Kabar Baik Corona, Warga DIY yang Sembuh Bertambah

“Maka, total pasien yang positif kini yang telah terkonfirmasi menjadi 8.211 kasus,” jelas Yuri, sapaan Yurianto, dalam konferensi pers, Jum’at (24/4).

Selain itu, ada penambahan kasus meninggal sebanyak 42 orang. Dengan demikian, hingga saat ini sudah ada 689 orang yang meninggal akibat virus SARS-CoV-2 di Indonesia.

Di sisi lain, ada sebanyak 42 pasien yang dinyatakan sembuh. Dengan begitu, total ada 1.002 pasien yang telah sembuh.

Yuri menyatakan masih tingginya kasus baru positif Covid-19 menunjukkan bahwa masih ada orang yang terpapar Covid-19 di sekitar masyarakat.

Oleh karena itu, Yuri meminta masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah yaitu cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menggunakan masker, menjaga jarak sosial, dan menghindari kerumunan.

Bayu

Komunitas Medis Amerika Mengecam Trump Obati Corona

Previous article

Sultan Minta Perketat Kawasan Perbatasan DIY

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News