Flash InfoLifestyle

Polisi Belanda Rilis Video Pencurian Lukisan Van Gogh

0
video pencurian
FOTO : reuter/voa indonesia

STARJOGJA.COM, INFO – Polisi Belanda Rilis Video Pencurian Lukisan Van Gogh. Polisi di Belanda, Rabu (22/4), merilis petikan video kamera keamanan yang menunjukkan seseorang mencuri lukisan Vincent van Gogh yang sangat berharga dari sebuah museum di Belanda akhir bulan lalu.

Video Pencurian Lukisan Van Gogh pada 30 Maret itu menunjukkan bagaimana pelaku menggunakan palu untuk menghancurkan pintu kaca yang sudah diperkuat, di Singer Laren Museum, di Laren, di timur Amsterdam.

Polisi berharap dengan mempublikasikan foto-foto pencurian itu, mereka akan dapat melacak pencuri lukisan “The Parsonage Garden at Nuenen in Spring 1884,” sementara museum itu ditutup sebagian bagian dari langkah mencegah perebakan virus corona.

Belum ada satu orang pun yang ditangkap terkait pencurian lukisan itu. Lukisan itu merupakan pinjaman dari Museum Groninger ketika dicuri.

Lukisan cat minyak berukuran 25X57 sentimeter itu menunjukkan seseorang berdiri di taman yang dikelilingi pohon, dengan latar belakang sebuah menara gereja. Lukisan itu dibuat ketika Van Gogh kembali bersama keluarganya ke sebuah kawasan pedalaman di Belanda, dan melukis kehidupan di sana. Lukisan lain yang dihasilkan ketika itu adalah “The Potato Eaters.”

Media Belanda memperkirakan nilai karya van Gogh yang hilang itu bisa sekitar 2,6 juta poundsterling (sekitar Rp 49,7 miliar). Beberapa lukisan van Gogh terjual dengan harga lebih tinggi.

Contohnya Vase with Fifteen Sunflowers yang terjual hampir 25 juta poundsterling tahun 1987, atau setara dengan 60 juta poundsterling (Rp 1,1 triliun) saat ini. Sementara itu rekor lukisan termahal van Gogh adalah 82,5 juta dollar AS yang diboyong oleh penawar dari Jepang untuk lukisan Portrait of Dr Gachet pada 1990. Sekarang harganya ditaksir sekitar 150 juta dollar AS (Rp 2,3 triliun).

 

SUMBER :VOA INDONESIA

AP I Tutup 15 Bandara untuk Penerbangan Penumpang

Previous article

Di Usia 70 Tahun Richard Gere Punya Anak Lagi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info