Kota JogjaNews

Masjid Nurul ‘Ashri Bagikan ATM Beras

0
program atm beras

STARJOGJA.COM, JOGJA – Masjid Nurul ‘Ashri Yogyakarta punya cara unik menandai peringatan HUT RI ke-75. Masjid ini mengadakan launching program ATM Beras.

Acara ini dihadiri warga sekitar masjid yang pada hari itu juga mendapatkan kartu ATM dan beras jatah masing-masing. Tidak hanya itu, masing-masing warga juga mendapatkan satu paket sembako berisi kebutuhan pokok harian.

Untuk saat ini, Masjid Nurul ‘Ashri memiliki satu buah mesin ATM beras berkapasitas 240 kg yang akan melayani 500 orang pemegang kartu. Target penerima sedekah ini terbagi menjadi 3 (tiga) segmen yaitu warga masyarakat sekitar masjid, jamaah sholat/kajian masjid, dan mahasiswa sekitar masjid yang membutuhkan.

” Masing-masing segmen mendapatkan jatah tarikan beras yang berbeda. Untuk masyarakat dan jamaah masjid yang sudah berkeluarga mendapatkan 2,5 kg per minggu sedangkan untuk mahasiswa mendapatkan setidaknya 1 kg per minggu” kata Arif Setiawan, kepala Baitul Maal Nurul ‘Ashri dalam keterangan tertulisnya kepada starjogja.com.

Program ini ditujukan untuk mendukung perekonomian warga sekitar masjid. Rencana, mesin akan ditempatkan secara strategis di Masjid Nurul ‘Ashri Deresan dan pengambilannya secara terjadwal.

” Pemegang kartu program ini dapat mengambil jatah berasnya dengan cara menempelkan atau mendekatkan kartu  pada layer mesin ATM, kemudian beras akan otomatis terisi di wadah yang telah tersedia,” lanjutnya.

Beras yang diisikan pada mesin ATM ini merupakan beras yang dibeli dari warung sekitar masjid sehingga diharapkan perekonomian umat di sekitar masjid dapat berkembang.

Adapun pengisi beras adalah para donatur sedekah beras yang dapat berdonasi mulai dari Rp15.000,- per kg.

“Dengan adanya, harapannya uang yang biasa digunakan oleh masyarakat kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari, dapat dialihkan pada sektor-sektor lain seperti pendidikan dan investasi agar kualitas hidup masyarakat dapat meningkat,” kata Arif

Vaksin Bukan Satu-satunya Solusi Hentikan Pandemi

Previous article

Amankah Penggunaan Lensa Kontak Saat Pandemi?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja