Health

Mengenal Gejala dari Terinfeksi Bakteri Brucella

0
kasus norovirus
China atasi Hoaks (reuters)

STARJOGJA.COM, Info – Beberapa waktu lalu China mengabarkan ada ribuan orang terinfeksi bakteri brucella. Ribuan orang itu terinfeksi bakteri Brucella dari bocornya laboratorium vaksin hewan di Lanzhou.

Bakteri brucella bila menginfeksi manusia maka menimbulkan gejala seperti demam, nyeri sendi, dan sakit kepala. Meskipun begitu, Otoritas kesehatan di China mengkalim belum ada bukti penularan Brucellosis dari orang ke orang.

Menurut pejabat kesehatan di Lanzhou, bakteri brucella telah menginfeksi sebanyak 20 di Universitas Lanzhou, dan angin yang bertiup ke bagian utara China telah menimbulkan warga di bagian utara terinfeksi bakteri tersebut.

Baca juga : Antibiotik Bukan Satu-satunya Solusi Menangkal Bakteri

Bakteri tersebut juga menginfeksi orang-orang yang bekerja di pabrik biofarmasi milik negara di kota Lanzhou, yang memproduksi vaksin hewan setelah kebocoran terjadi tahun lalu.

Perlu diketahui bahwa bakteri ini bisa masuk ke tubuh manusia melalui kulit, selaput lendir, saluran pernapasan, saluran pencernaan, bahkan melalui mata. Brucella juga bisa bertahan hidup di dalam tubuh.

Bakteri yang masuk ke tubuh manusia akan berpindah melalui sistem aliran getah bening atau melalui aliran darah, dari satu organ menuju organ lain. Akibatnya, infeksi yang muncul bisa terbatas di area tertentu, atau meluas ke bagian tubuh lain.

Kenali gejala infeksi yang dibakteri brucella pada manusia:

– Demam dan demam berulang

– Nyeri sendi

– Sakit kepala

– Kelelahan kronis

– Pembengkakan jantung

Sumber : Bisnis

Bayu

Manfaat dari Biji Chia bagi Kesehatan

Previous article

Cara Manajemen Keuangan di saat Pandemi Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health