FeatureKab Bantul

Puncak Sosok Wakili DIY di Ajang API Award

0
puncak sosok API Award
puncak sosok API Award (Muhammad Hadi Fathoni)

STARJOGJA.COM, Info – Kontes API Award 2020 sudah memasuki tahap voting para nominasi disetiap kategori. Tahun ini objek wisata Puncak Sosok yang berada di Desa Pleret, Kabupaten Bantul, terpilih untuk mewakili kawasan Bantul dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Puncak Sosok sendiri berada dalam kategori dataran tinggi terpopuler di Indonesia dan bersaing dengan 8 dataran tinggi populer lainnya. Rudy haryanto selaku Ketua Pokdarwis ( Kelompok Sadar Wisata ) mengatakan Puncak Sosok bersaing dengan dari lainnya di Indonesia.

“ Untuk daerah Jogja cuma satu perwakilan, cuma puncak sosok saja, “ ujar Rudy Sabtu ( 26/09/20 ).

Baca juga : Puncak Sosok Cara Baru Menikmati Jogja Dari Ketinggian

Rudy mengatakan bahwa nominasi ini adalah satu-satunya yang mereka dapatkan pada tahun ini. Hal ini berkaitan dengan pandemi Covid-19 ini.

“ API Award sendiri itu kegiatan yang diadakan oleh dinas pariwisata di media sosial untuk memberi penghargaan kepada para insan pariwisata,“ ucap Rudy.

Masa voting API award ini sendiri sudah berlangsung sejak Agustus 2020 hingga Desember 2020 dan pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada awal tahun 2021. Sistem pengumpulan hasil voting sendiri dilakukan dengan berbagai cara seperti, SMS, Like postingan Instagram dan juga Like postingan Youtube.

Rudy mengatakan bahwa pihak pengelola masih berusaha untuk mensosialisasikan nominasi yang mereka dapatkan ini kepada para pengunjung agar menambah perolehan poin. Pihak pengelola Puncak Sosok juga mengaku sangat optimis menang untuk kategori dataran tinggi terpopuler pada tahun ini.

Penulis : Muhammad Hadi Fathoni

Bayu

Mau ke Malioboro Harus Ikut Protokol Kesehatan

Previous article

Kisah Pak Aat yang Menginspirasi Penyandang Kebutuhan Khusus

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature