News

Panguyuban Bregada Rakyat DIY Tentramkan Jogja

0
Panguyuban Bregada Rakyat DIY
Panguyuban Bregada Rakyat DIY (riko)

STARJOGJA.COM, Info – Usai aksi demo yang ricuh di Yogyakarta, Panguyuban Bregada Rakyat DIY menggelar Siaga Hangreksa Tentreming Praja. Aksi ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban Kota Jogja terutama Malioboro.

“Jadi menjaga ketentraman dan kenyamanan wilayah DIY serta bersama seluruh elemen masyarakat, Paguyuban Bregada Rakyat DIY ikut menjaga keistimewaan DIY,” ujar Nur Sukiyo, Ketua Panguyuban BRD DIY di halaman gedung DPRD DIY, Minggu (11/10/20).

Baca juga : Miniatur Bregodo Diminati untuk Buah Tangan

Nur Sukiyo mengatakan, Panguyuban Bregada Rakyat (BRD) DIY, menjunjung tinggi nilai keadilan dan sebagai budaya adiluhung serta melestarikan nilai kerukunan dan keguyuban masyarakat jogjakarta.

“Jadi kami menjunjung tinggi nilai keadilan dan kedamaian sebagai budaya adiluhung di DIY melestarikan nilai-nilai kerukunan dan keguyuban warga DIY,” ujarnya

.

Saat aksi para Bregodo ini berjaga meliputi pedestrian depan Hotel Inna Garuda, di depan Mall Malioboro, di depan Tourism Information Center (TIC) Yogyakarta, di depan Batik TerangBulan serta di kawasan Nol Kilometer.

Bregodo biasanya hanya dapat ditemui pada acara-acara Kraton saja kali ini, Bregodo hadir untuk membantu keamanan serta penertiban protokol kesehatan di area Malioboro Jogjakarta.

Penulis Riko Afrianto

Bayu

WHO Meminta Pemimpin Negara Tidak Lockdown

Previous article

Sikap Aliansi BEM SI Usai Aksi UU Cipta Kerja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News