Flash Info

Anak 12 Tahun Menemukan Fosil Dinosaurus

0
anak menemukan fosil dinosaurus
anak menemukan fosil dinosaurus (ist)

STARJOGJA.COM, Info – Nathan Hrushkin anak Kanada berusia 12 tahun menemukan fosil dinosaurus saat mendaki Horseshoe Canyon di Alberta Prairies, Kanada dengan ayahnya Dion. Penemuan ini diungkapkan ahli paleontologi sebagai penemuan luar biasa dilansir Fox News pada Senin (19/10/2020).

Menurut Pelestarian Alam Kanada, Hrushkin dan ayahnya mengirim foto penemuannya pada Royal Tyrell Museum, yang mengidentifikasi tulang itu milik hadrosaurus muda biasa disebut dinosaurus berparuh bebek.

Museum Royal Tyrell mengirim tim ahli ke tempat konservasi dan menemukan antara 30 sampai 50 tulang di dinding tebing tersebut. Fosil ini dipercaya berusia 69 juta tahun.

Baca juga : Fox Akan Garap Film Anak Tentang Dinosaurus

Pelestarian Alam Kanada menyebutkan semua tulang yang dikumpulkan merupakan milik sati spesimen, harosaurus muda diperkirakan berusia tiga atau empat tahun.

Walaupun hadrosaurus adalah fosil yang paling umum ditemukan di Badlands Alberta, spesimen khusus ini patut diperhatikan karena hanya sedikit kerangka remaja yang telah ditemukan dan juga karena lokasinya di strata atau formasi batuan.

“Ayah saya dan saya sudah mengunjungi tempat ini dalam beberapa tahun berharap bisa menemukan fosil dinosaurus, dan kami banyak melihat fragmen tulang kecil,” ungkap Hrushkin yang bercita-cita menjadi ahli paleontologi.

Tahun lalu ahli paleontologi di Kanada disebut-sebut menemukan Tyrannosaurus Rex terbesar sedunia.

Sumber : Bisnis

Bayu

Perjalanan dengan Bus Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19

Previous article

Lima Hal Anda Boleh Minta pada Atasan Kerja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info