Kota JogjaNews

Siloam Hospitals Tambah Kamar Isolasi Bertekanan Negatif

0
kamar isolasi

STARJOGJA.COM.JOGJA – Siloam Hospitals Yogyakarta Tambah Kamar Isolasi Covid-19 Bertekanan Negatif. Siloam Hospitals Yogyakarta sebagai salah satu Rumah Sakit rujukan COVID-19, berkomitmen terus melakukan peningkatan infrastruktur dan pengembangan sarana prasarana penunjang sesuai dengan standar khusus ruangan isolasi. Langkah itu diwujudkan dengan menyediakan tambahan 32 tempat tidur dan ruangan bertekanan negatif khusus bagi pasien COVID-19, yang terletak di lantai 6.

Siti Nurtata Rizkin CEO Siloam Hospitals Yogyakarta menjelaskan Ruangan Isolasi ini bertekanan negatif digunakan agar tidak terjadi penularan virus melalui udara, dimana udara dari dalam ruang isolasi tidak mengkontaminasi udara luar.

” Pada lantai ini telah dilengkapi dengan jalur khusus pasen COVID-19 dan tenaga medis yang bertugas,” jelasnya kepada Star Jogja FM, Rabu (10/03).

Sebelumnya juga telah disediakan kamar atau ruangan isolasi khusus COVID-19 di lantai 7 dengan total 15 Bed dilengkapi 2 ICU berventilator. Total keseluruhan tempat tidur isolasi COVID -19 yang disediakan Siloam Hospitals Yogyakarta sebanyak 47 tempat tidur.

Penambahan kapasitas ruangan dan tempat tidur ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Siloam Hospitals Yogyakarta yang telah didedikasikan sebagai rumah sakit penanganan COVID—19 di Kota Yogyakarta.Ia menerangkan  Hingga saat ini, untuk Kamar Covid-19 tengah menangani sekitar 13 Pasien , dengan dua diantaranya dengan layanan intensif ( penggunaan ventilator) .

” Menjadi salah satu rumah sakit rujukan Covid-19, Siloam Hospitals memiliki komitmen “Safe and Clean Hospitals” dimana menerapkan pemisahan akses jalur masuk ke rumah sakit yang Covid-19 dan Non Covid-19. Kami juga melakukan  screening sebelum masuk ke Rumah sakit serta pengecekan suhu tubuh menggunakan thermal camera, ” jelasnya.

Pasien tidak perlu khawatir dengan akses utama yang sudah aman. Selain itu dilakukan pembersihan area publik pembatasan jarak duduk dan tunggu antar pasien dengan dokter, serta dilakukannya test covid setiap minggu bagi staff dan tenaga medis.

FOTO : Norman

Siloam Hospitals Yogyakarta juga mengeluarkan paket kamar isolasi dengan harga terjangkau bagi para pasien OTG atau Gejala Ringan yang membutuhkan perawatan di rumah sakit , salah satunya paket isolasi per hari senilai Rp 988.000,- dan paket isolasi 7 Hari senilai Rp 6.500.000,- yang sudah termasuk dengan konsumsi selama berada di RS, dan biaya kunjungan dokter umum dan spesialis yang terus memantau perkembangan kesehatan dari pasien COVID-19.

” Untuk yang akan mengakses layanan kami bisa menghubungi WA  081329081668  dan no telp Ambulance 1500 911,” tutupnya.

Jokowi Minta Seniman Tetap Berkarya di Pandemi

Previous article

Polkesyo Aktif Memutus Rantai Penularan COVID-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja